MPLS Daring Digelar Tiga Hari

- Jumat, 16 Juli 2021 | 09:39 WIB
SM/Dok - MPLS : Perwakilan siswa kelas 11 bersama guru pendamping memimpin pelaksanaan literasi pagi dalam MPLS Daring di SMK Pancasila 1 Kutoarjo, kemarin.
SM/Dok - MPLS : Perwakilan siswa kelas 11 bersama guru pendamping memimpin pelaksanaan literasi pagi dalam MPLS Daring di SMK Pancasila 1 Kutoarjo, kemarin.

 

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Pandemi Covid-19 memaksa seluruh sekolah di Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 secara virtual atau dalam jaringan (Daring) penuh.

Sejumlah sekolah pun bekerja keras dalam membuat konsep kegiatan demi tercapainya tujuan utama MPLS sekaligus memotivasi siswa untuk tetap tegar dalam menghadapi masa-masa penuh keterbatasan akibat pandemi.

Penyelenggaraan MPLS antara lain terpantau di SMK Pancasila 1 Kutoarjo yang terletak di Jalan Mayjend S Parman Kutoarjo Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: WHO Sebut China Tidak Transparan Berikan Data Awal Corona

Selama 3 hari, Senin-Rabu (12-14/7), MPLS di sekolah tersebut diisi berbagai kegiatan edukatif yang penuh kreativitas dan menyenangkan.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu yang juga masa pandemi, MPLS tahun ini kita rancang sedemikian rupa sehingga meskipun full daring, kegiatan tetap optimal dan berkesan bagi peserta didik baru,” kata Eko Gusnawan, Ketua Panitia MPLS  SMK Pancasila 1  Kutoarjo, Kamis (13/7).

Eko menyebut, MPLS ini mengangkat tema Tegar di Tengah Keprihatinan, Menjadi Teladan Merajut Sukses Masa Depan.

Sejalan dengan tema itu, sekolah mengarahkan MPLS sebagai media membangun motivasi peserta didik agar tidak menyerah menghadapi pandemi, tetap disiplin menjaga kesehatan, dan menjadi teladan bagi lingkungan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

X