130 Mahasiswa Diwisuda, Tanri Abeng University Harapkan Wisudawan Siap Bersaing Secara Global

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:52 WIB
Foto bersama usai prosesi wisuda (SM/Dok)
Foto bersama usai prosesi wisuda (SM/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-kedu.com - Tanri Abeng University menggelar wisuda sarjana angkatan 7 yang pada tahun 2022 ini dilaksanakan secara langsung atau onsite pada Sabtu (27/8).

Dengan jumlah 130 orang wisudawan dari 10 program studi. Wisuda kali ini mengusung tema “Leading towards adaptive and innovative university in digital era” Universitas berharap bahwa para wisudawan dapat beradaptasi dan siap bersaing secara global di era industri.

Dengan perkembangan jaman antara digital learning dan new normal ini, maka seluruh wisudawan diharapkan dapat beradaptasi dalam perkembangan teknologi.

Foto bersama (SM/Dok)

"Universitas yang unggul dapat menjadi modal di sosial masyarakat lewat suatu kepercayaan. Belajar tanpa mengenal batas dan bersikaplah seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Semakin berisi semakin menguntungkan. Ciptakan diri seperti sumur yang tidak pernah kering dan selalu dibutuhkan," harap ketua senat yang diwakili oleh wakil rektor 1 Prof. Dr. Muh. Nur Sadik MPM pada Pembukaan rapat senat akademik terbuka.

Seluruh dunia, lanjutnya, saat ini tengah berlari mengupayakan pembangunan SDM yang siap bersaing secara global di era industry 4.0. Pandemi Covid-19 menjadi katalisator konsekuensi dari revolusi industry 4.0 itu sendiri.

Digitalisasi berarti merubah sesuatu menjadi digital dengan memanfaatkan teknologi. Kemampuan adaptasi yang dimiliki oleh wisudawan, sesuai dengan konsep digitalisasi sekarang yang mampu bertahan di tengah persaingan.

Prosesi wisuda (SM/Dok)

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengelola Nama Domain Internet Indonesia dan Guru Besar fakultas Ilmu Komouter Universitas Indonesia Prof. Yudho Giri Sucahyo, Ph.D.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X