Tujuh Mahasiswa UNIMUGO Ikuti Virtual Exchange Program di Asia University

- Rabu, 16 Februari 2022 | 18:59 WIB
SM/dok - Mahasiswa peserta Virtual Exchange Program foto bersama Rektor UNIMUGO Dr Hj Herniyatun MKep SpMat dan dosen di halaman kampus setempat, Selasa (15/2).
SM/dok - Mahasiswa peserta Virtual Exchange Program foto bersama Rektor UNIMUGO Dr Hj Herniyatun MKep SpMat dan dosen di halaman kampus setempat, Selasa (15/2).

GOMBONG, suaramerdeka-kedu.com - Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) kembali membuat program berskala internasional yaitu program pertukaran mahasiswa. Dalam Virtual Exchange Program kali ini UNIMUGO menggandeng salah satu universitas terbaik di Taiwan yaitu Asia University.

Sebanyak tujuh mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UNIMUGO turut serta pada kegiatan “Summer Program 2022" yang dimulai pada 14 Februari 2022 hingga 16 Juni 2022. Tujuh mahasiswa itu terdiri atas Prodi Profesi Ners dua mahasiswa, Prodi Farmasi dua mahasiswa, D3 Keperawatan satu mahasiswa dan S1 Keperawatan dua mahasiswa.

Rektor UNIMUGO Dr Hj Herniyatun MKep SpMat menyampaikan bahwa melalui program tersebut, para mahasiswa masih bisa memiliki kesempatan belajar bersama para professor di Asia University meskipun di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Baznas Kebumen Tasyarufkan Bantuan Kaki Palsu

"Berbeda dengan program pertukaran pelajar sebelumnya, Summer Program 2022 dilaksanakan secara virtual dengan metode active learning," ujar Herniyatun usai memberikan motivasi kepada peserta, Selasa (15/2).

Dalam kesempatan itu, Dr Herniyatun memberikan semangat kepada para peserta agar selalu aktif bertanya dan mampu mewarnai kegiatan tersebut dengan prestasi yang dimiliki oleh para mahasiswa.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi peluang bagi mahasiswa UNIMUGO untuk merasakan perkuliahan di level internasional," imbuhnya.

Baca Juga: Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa -Dinas Kesehatan PPKB Kebumen Jalin Kerjasama Uji Kualitas Air

Herni menambahkan bahwa kegiatan itu merupakan implementasi dari program kerja Kantor Kerjasama Urusan Internasional (KUI) UNIMUGO yang baru terbentuk di akhir 2021. Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa yang telah lolos serangkaian seleksi ketat yang dilakukan oleh program studi.

"Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak kampus sebagai realisasi dari beasiswa mahasiswa berprestasi sehingga mahasiswa tidak dipungut biaya selama kegiatan tersebut," ujarnya.
Lebih lanjut Herniyatun menginformasikan bahwa saat ini UNIMUGO sedang dalam proses akreditasi Program Studi S1 Farmasi. Selanjutnya UNIMUGO siap membuka Program Pendidikan Profesi Apoteker.

Tambah Wawasan

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

X