Sosok Dibalik Kata-kata Its Light Out And Away We Go Formula 1

- Selasa, 7 Juni 2022 | 09:17 WIB

OTOMOTIF, suaramerdeka-kedu.com - Para pecinta Formula 1 tentunya tidak asing lagi dengan kata kata ' Its Light Out Ad Away We Go'.

Benar, kata kata itu seringkali diucapkan pembawa acara ketika balapan Formula 1 dimulai. 

Namun tahukah anda siapakah komentator ikonik mengucapkan kata-kata Its Light Out Ad Away We Go itu. Jawabannya adalah David Croft

Mengutip dari situs resmi f1fandom sekilas tentang David Croft  (lahir 19 Juni 1970) yang memulai karirnya sebagai penyiar untuk Sky Sports F1 sejak 2012.

BBC Radio 5 Live

Croft sebelumnya berkomentar untuk liputan F1 BBC Radio 5 Live menggantikan komentator sebelumnya Maurice Hamilton pada tahun 2006.

Dia juga mengomentari Kejuaraan Dart Dunia BDO dan Winmau World Masters, dan juga memberikan komentar sesekali tentang acara Professional Darts Corporation untuk Sky Sports.

Dia telah menjadi salah satu suara dalam game yang terdengar dalam seri game F1 Codemasters sejak 2010 bersama Anthony Davidson dan terdengar sebagai suara Lofty Crofty dalam film Disney Planes yang dirilis di Eropa .

Di luar komentar BBC dan Sky Sports, dia juga mengomentari putaran Kejuaraan Dunia FIA GT1 2010 dan 2011 dan Kejuaraan Eropa FIA GT3, tinju untuk Setanta Sports, Kejuaraan Dunia Lari Bebas 2008 dan 2009, Kebangkitan Goodwood, Festival Goodwood dari Speed, The Race dari Sky 1, Red Bull Track Attack dari ITV dan kompetisi F1 di Sekolah.

Dia juga presenter World Branding Awards 2014 dan 2016

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

X