Indonesia Masters, Viktor Axelsen Kalahkan Anthony Ginting Hingga Tak Masuk Final

- Minggu, 12 Juni 2022 | 10:29 WIB
Turnamen Indonesian Masters 2022 (Dok Net/Istimewa)
Turnamen Indonesian Masters 2022 (Dok Net/Istimewa)

Indonesia Masters, Viktor Axelsen Kalahkan Anthony Ginting Hingga Tak Masuk Final 

OLAHRAGA, suaramerdeka-kedu.com - Pertandingan di partai semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6), mengharuskan Anthony Ginting mengakui keunggulan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Pada pertandingan tersebut Anthony kalah dari tunggal nomor 1 dunia tersebut dan gagal masuk final. 
 
Pertandingan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, berlangsung dengan menegangkan. Kedua pemain hampir memiliki pola permainan yang sama. 
 
Namun sayang, Anthony tak mampu meredam serangan Axelsen. Segingga Ia harus menelan kekalahan dalam dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 15-21. 
 
Pada Gim 1 Anthony Ginting vs Viktor Axelsen dapat dilihat bahwa tempo permainan sejatinya tak berjalan dengan cepat. Ritme terbilang lambat di mana kedua pemain hampir memiliki pola serangan yang mirip. 
 
Anthony dan Axelsen sama-sama memainkan kombinasi smash dengan permainan net menyilang. Anthony tertinggal di awal-awal dengan banyak kesalahan, 3-10, namun ia kemudian menyusul dan memaksa Axelsen mengambil pukulan sulit. 7-11
 
Usai interval, Anthony mampu membawa Axelsen ke dalam permainannya. Meski masih tertinggal, tunggal Denmark itu harus jatuh bangun untuk menyelamatkan pukulan Anthony, 12-15. 
 
Adapun begitu pola permainan Anthony sejatinya konsisten, sayangnya ia masih bermasalah dalam mengatur power. Terkadang kurang, di lain waktu berlebihan, alhasil error bertebaran. Gim pertama usai 15-21. 
 
Dapat dilihat pula bahwa pada gim kedua, kesalahan Anthony dimanfaatkan oleh Axelsen dengan baik untuk mendulang poin. Bukan hanya itu, ia juga mampu membuat Anthony bergerak sesuai dengan iramanya, 3-5. 
 
Anthony di lain sisi terus bermasalah di mana pukulan lobnya terus-terusan keluar. Axelsen pun memiliki keunggulan 10-11 pada interval gim kedua. 
 
Usai interval, Anthony mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan, 13-13. Akan tetapi, ia kurang tenang dan agak terburu-buru mengambil keputusan, 14-16. 
 
Anthony mampu mengimbangi permainan net yang ditampilkan Axelsen. Sayangnya, ia harus menutup gim kedua dengan kekalahan 15-21.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Basada Cup V Pertandingkan Tiga Cabang Olahraga

Jumat, 4 Februari 2022 | 09:41 WIB

Viral, Wasit Liga 3 Dianiaya Ditengah Pertandingan.

Senin, 27 Desember 2021 | 13:14 WIB

Lewandowski Pesepakbola Jerman Terbaik 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 12:23 WIB
X