5 Atlet Pingpong Lokal Legendaris Yang Perlu Anda Ketahui

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:53 WIB
Ilustrasi tenis meja (SM/Dok)
Ilustrasi tenis meja (SM/Dok)

OLAHRAGA, suaramerdeka-kedu.com - Pingpong atau tenis meja merupakan salah satu jenis olahraga yang paling digemari banyak masyarakat Indonesia. Melalui olahraga pingpong atau tenis meja ini terlahir beberapa pemain-pemain berbakat lokal. Beberapa atlet pingpong lokal tersebut bahkan telah menjadi legenda Indonesia.

Sama halnya seperti pemain pingpong internasional, di Negara Indonesia sendiri telah lahir beberapa atlet pingpong lokal yang kini telah mendunia. Walaupun telah berumur, tetapi usia tidak menghalangi hobi para pemain tenis meja dalam menjalankan hobinya. Para pemain pingpong tersebut telah mengharumkan nama Negara Indonesia akan prestasinya.

Alit Pingpong Lokal Yang Telah Menjadi Legenda Dunia

Dalam sejarah dunia olahraga Indonesia, telat tercatat 5 nama atlet pingpong lokal yang sekarang telah menjadi legenda dunia. Para pemain tenis meja tersebut telah membuat Bangsa Indonesia bangga akan prestasinya. Berikut sederet nama atlet tenis meja lokal legendaris yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Ternamen Suara Merdeka Cup, Bangkitkan Kembali Tenis Meja Setelah Pandemi

1. Abdul Rojak

Abdul Rojak merupakan salah satu atlet tenis meja Indonesia yang telah berlaga pada turnamen internasional di Sarajevo, tepatnya pada tahun 1973. Prestasi yang diraih oleh Abdul Rojak ini telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Bahkan di setiap kejuaraan tenis meja yang diikuti oleh Bangsa Indonesia, Abdul Rojak selalu menjadi tim inti.

Rekor terbaik yang pernah dicatat oleh atlet pingpong lokal Indonesia Abdul Rojak ini adalah menjadi peringkat ke-11 dalam pertandingan nasional Tennis Championships. Kemudian setahun setelah dirinya menjadi peringkat ke-11 dalam pertandingan nasional Tennis Championships, Abdul Rojak memenangkan medali emas ganda putra pada Sea Games 1985.

2. Sugeng Utomo Suwindo

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Basada Cup V Pertandingkan Tiga Cabang Olahraga

Jumat, 4 Februari 2022 | 09:41 WIB

Viral, Wasit Liga 3 Dianiaya Ditengah Pertandingan.

Senin, 27 Desember 2021 | 13:14 WIB

Lewandowski Pesepakbola Jerman Terbaik 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 12:23 WIB
X