Basada Cup V Pertandingkan Tiga Cabang Olahraga

- Jumat, 4 Februari 2022 | 09:41 WIB
SM/Supriyanto - Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto memberikan sambutan saat pembukaan turnamen bola voli Basada Cup V di SMK Batik Sakti 2 Kebumen.
SM/Supriyanto - Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto memberikan sambutan saat pembukaan turnamen bola voli Basada Cup V di SMK Batik Sakti 2 Kebumen.

KEBUMEN, suaramerdeka-kedu.com - Tiga cabang olahraga dipertandingkan dalam event bertajuk Basada Cup V yang digelar oleh SMK Batik Sakti 2 Kebumen.

Ketiga cabor meliputi bola basket, bola voli dan futsal dipertandingkan dalam turnamen yang diikuti oleh para pelajar SMP/MTs sederajat di Kebumen dan sekitarnya.

Basada Cup V berlangsung di Lapangan Basada Sport Center Jalan Kusuma 71 Kebumen pada 26 Januari-11 Februari 2022 Turnamen bola voli diikuti oleh 24 tim putra dan 16 tim putri.

Baca Juga: Keluarga Pasien Janin Meninggal Bantah Minta Maaf ke RSUD Tjitrowardojo, Komisi IV Berencana Pertemukan Kedua

Untuk tim putri putri I disabet oleh SMPN 2 Ayah, juara II MTs Negeri 6 Kebumen, juara III bersama SMPN 1 Padureso dan SMPN 5 Wadaslintang, Wonosobo. Sedangkan tim putra hingga, Kamis (3/2) sore masih berlangsung pertandingan.

Pembukaan pertandingan bola voli itu dihadiri oleh Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto bersama Ketua Harian PBVSI Kebumen Priyambodo. Saat menyampaikan pengarahan, Ketua KONI HD Sriyanto memberikan dukungan penuh kepada SMK Batik Sakti 2 yang cukup baik dalam pembinaan olahraga.

Kepala SMK Batik Sakti 2 Kebumen Sito SPd menjelaskan bahwa Basad Cup kembali digelar setelah sempat berhenti karena pandemi Covid-19. Event ini dimaksudkan untuk mencari bibit atlet di cabang olahraga bola basket, bola voli maupun futsal.

Baca Juga: Beri Perhatian Minimnya Minat Baca, Mahasiswa UMP Ciptakan Rumah Baca

"Kegiatan ini memberikan wadah penyaluran bakat dan minat pelajar dalam bidang olahraga, sekaligus sebagai sarana promosi sekolah kepada masyarakat luas," ujar Sito didampingi Ketua Panitia Wijianto SPd kepada Suara Merdeka di sela-sela kegiatan.

Bola Basket

Sebelumnya pertandingan bola basket diikuti delapan tim putri dan enam tim putra. Juara I diraih tim SMPN 6 Kebumen, juara II SMPN 1 Karangsambung, juara II bersama SMPN 2 Karangsambung dan dan SMPN 1 Kebumen. Kemudian tim putra juara I disabet SMPN 1 Karangsambung, juara II SMP Pius Gombong, juara III bersama SMPN 1 Karanganyar dan SMPN 2 Gombong.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Basada Cup V Pertandingkan Tiga Cabang Olahraga

Jumat, 4 Februari 2022 | 09:41 WIB

Viral, Wasit Liga 3 Dianiaya Ditengah Pertandingan.

Senin, 27 Desember 2021 | 13:14 WIB

Lewandowski Pesepakbola Jerman Terbaik 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 12:23 WIB
X