Inilah Para Peraih CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022

- Jumat, 30 September 2022 | 11:28 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (tengah)menerima Penghargaan CEO Achievement Award 2022  yang diselenggarakan oleh CEO Business Forum di Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Kamis malam (29/9). Irfan dinobatkan sebagai CEO BUMN dengan kiprah pimpinan perusahaan BUMN dengan strategi pemul
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (tengah)menerima Penghargaan CEO Achievement Award 2022 yang diselenggarakan oleh CEO Business Forum di Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Kamis malam (29/9). Irfan dinobatkan sebagai CEO BUMN dengan kiprah pimpinan perusahaan BUMN dengan strategi pemul

NASIONAL - Berlatar kemegahan Candi Prambanan, malam penganugerahan CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022 digelar Kamis malam (29/9). Penghargaan ini menjadi momentum untuk para pengusaha untuk menjaga integritas dan kredibilitas.

Penghargaan yang digagas oleh Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) dan CEO Bussiness Forum Indonesia memberi apresiasi pada pimpinan perusahaan berkinerja terbaik, inovatif, menginspirasi, mampu melewati krisis pandemi, dan berintegritas.

Ketua Umum YDIM, Lisa Ayodhia, menjelaskan pemilihan tempat untuk acara ini bukannya tanpa alasan, melainkan upaya untuk tidak melupakan sejarah.

"Candi Prambanan ini berdiri tegak sejak abad ke-9, tentu karena pendirinya, Raja Rakai Pikatan adalah seorang visioner. Dalam konteks awarding ini, Rakai Pikatan bisa disebut salah satu empu CEO terbaik Nusantara," ujarnya.

Ia menjelaskan, persiapan dan kurasi ajang ini untuk menentukan para CEO terpilih membutuhkan waktu selama 6 bulan.

Menurutnya, capaian atas penghargaan ini merupakan buah kerja keras, memberi arti tanggung jawab, dan menjadi kebanggaan tersendiri.

Ia menyatakan penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk berkarya yang terbaik. "Award ini saya yakin bukan tujuan, tapi hanya bonus atas pengabdian dan komitmen para CEO ini terhadap bagsa. Award ini semoga memotivasi dan menginspirasi perusahaan lain," pungkas dia.

Ketua Umum CEO Bussiness Forum Indonesia, Jahja B Soenarjo, menjelaskan ajang ini telah direncanakan sejak 2020 namun terus tertunda karena Covid-19. "Setelah pandemi mereda kita bergerak cepat di era pemulihan ini," ujarnya.

Menurutnya, gelaran ajang ini menjadi momentum yang tepat karena tahun ini menjadi tuan rumah Presidensi G20.

Ia pun percaya para CEO di ajang ini merupakan sosok-sosok terpilih yang sanggup menghadapi krisis, memiliki kredibilitas, dan jauh dari perilaku negatif seperti korupsi.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Kadin: B20 Momentum Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Rabu, 16 November 2022 | 17:45 WIB

Putin Tidak Akan Hadir di G20 Bali !

Kamis, 10 November 2022 | 10:42 WIB

Srikandi Patra, Secercah Asa bagi Kaum DifabelĀ 

Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:01 WIB

Api Merapi Kobarkan Semangat Porda-Peparda DIY

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB

Perbaikan Venue dan Peluncuran Maskot

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:39 WIB

Atjong Tio Raih Catatan Waktu Tercepat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Wapres: Kuatkan Moderasi Beragama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X