Perbaikan Venue dan Peluncuran Maskot

- Senin, 29 Agustus 2022 | 08:41 WIB
SM/Ist
SM/Ist

JOGJAKARTA, suaramerdeka-kedu.com - Sebagai tuan rumah, Kabupaten Sleman menyiapkan pelaksanaan Porda XVI dan Peparda III DIY jauh hari sebelumnya.

Pemkab Sleman menyiapkan miliaran rupiah untuk mempercantik sejumlah gedung olah raga (GOR) untuk venue pelaksanaan Porda dan Peparda.

Pemkab Sleman juga meluncurkan Si Elja (Elang Jawa) sebagai logo dan maskot Porda XVI dan Peparda III 2022 pada 31 Maret lalu.

Maskot Si Elja merupakan simbol dari satwa endemik dari Sleman yang dinilai mampu mewakili semangat juang Sleman.

Maskot ini mengenakan kostum Parijotho yang merupakan batik khas Kabupaten Sleman. Parijotho sendiri merupakan flora khas dari kawasan lereng Gunung Merapi.

Selain logo dan maskot yang identik dengan Kabupaten Sleman, Pemkab juga merilis jingle lagu pelaksaan Porda dan Peparda. Hebatnya, baik jingle, logo maupun maskot yang ditetapkan untuk pelaksanaan Porda dan Peparda DIY merupakan hasil dari perlombaan yang digelar Pemkab.

Keterlibatan masyarakat untuk ikut serta menentukan maskot, logo dan jingle Porda dan Peparda diharapkan menambah gairah masyarakat mendukung pelaksanaan event bergengsi itu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan event Porda dan Peparda DIY. Dia mengatakan, dalam Porda dan Peparda DIY kali ini Kabupaten Sleman bertujuan dapat mencapai Tri Sukses.

Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi Porda dan Peparda. Sukses penyelenggaraan yang dimaksud, menurut Kustini, Kabupaten Sleman Berusaha menjadi tuan rumah yang baik. "Kami mempersiapkan semaksimal mungkin venue pertandingan dan sarana prasarana yang baik," katanya.

Perbaikan pada beberapa venue yang merupakan aset Pemkab Sleman, di antaranya Stadion Maguwo harjo, GOR Kle beng- an, Gor Tenis Tridadi dan GOR Pangukan. Venue tersebut dapat dipastikan siap untuk menyelenggara- kan Porda dan Paperda 2022.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Kadin: B20 Momentum Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Rabu, 16 November 2022 | 17:45 WIB

Putin Tidak Akan Hadir di G20 Bali !

Kamis, 10 November 2022 | 10:42 WIB

Srikandi Patra, Secercah Asa bagi Kaum DifabelĀ 

Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:01 WIB

Api Merapi Kobarkan Semangat Porda-Peparda DIY

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB

Perbaikan Venue dan Peluncuran Maskot

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:39 WIB

Atjong Tio Raih Catatan Waktu Tercepat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Wapres: Kuatkan Moderasi Beragama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X