Expanding Awareness:  61 Seniman Akan Pamer Karya Ke Artjog

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:26 WIB

NASIONAL, Kedu.suaramerdeka.com - Bagi pecinta seni pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Artjog. Setelah tahun lalu Artjog digelar dengan cara daring kini Artjog hadir kembali sebagai kabar gembira serta semangat baru bagi dunia persenian Indonesia serta masyarakat luas.

Di tahun ini Artjog 2022 digelar di Jogja National Museum, Yogyakarta, mulai dari tanggal 7 Juli hingga 4 September 2022.

Dengan mengusung tema  Expanding Awareness. Tema kali ini mengusung tentang kesadaran dalam berseni, bagaimana seni dapat berkomunikasi tanpa batas dengan penikmatnya secara ringan dan lentur.

istimewa

Artjog sendiri hadir sebagai sebuah festival seni yang mewadahi proses berkesenian serta bentuk ekspresi para seniman yang tertuang dalam berbagai karya yang mutakhir sehingga dapat di nikmati oleh masyarakat luas.

Hal ini diwujudkan melalui pameran seni rupa dan berbagai presentasi program seni dan edukasi yang terus menyuguhkan tawaran pengalaman baru bagi penikmatnya.

Adapun itu tema yang diusung kali ini bermula dari keinginan pada kurator untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin berseni dalam artian tema tersebut menyuarakan nilai seni tanpa batas.

Pada dasarnya seni tidak pernah mengajarkan tentang keterbatasam karena sesungguhnya seni tak terbataskan oleh suatu gender atau kelompok tertentu, termasuk penyandang disabilitas pun juga memiliki kesempatan untuk dapat menampilkan karyanya dengan cara mereka. 

Dengan tema Expanding Awareness ini, merupakan sebagai bentuk memberikan perhatian pada kesenian yang mendukung inklusivitas.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Api Merapi Kobarkan Semangat Porda-Peparda DIY

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB

Perbaikan Venue dan Peluncuran Maskot

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:39 WIB

Atjong Tio Raih Catatan Waktu Tercepat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Wapres: Kuatkan Moderasi Beragama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:30 WIB

Capaian Iuran BPJS Kesehatan 2021 Meningkat

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X