BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU Percepatan Penyelenggaraan MPP

- Jumat, 8 Juli 2022 | 19:02 WIB
Acara penekenan nota kesepahaman Percepatan Penyelenggaraan MPP di seluruh Indonesia, di Jakarta, akhir Juni 2022 lalu. (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)
Acara penekenan nota kesepahaman Percepatan Penyelenggaraan MPP di seluruh Indonesia, di Jakarta, akhir Juni 2022 lalu. (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)

BPJS Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman (MoU) Percepatan Penyelenggaraan MPP di seluruh Indonesia, di Jakarta, akhir Juni 2022 lalu. Tak sendiri, BPJS Ketenagakerjaan bersama 16 instansi lainnya turut menandatangani nota kesepahaman ini.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu percepatan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di seluruh penjuru tanah air.

"Concern kami sejalan dengan harapan pemerintah, yakni menghadirkan pelayanan yang lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7/2022).

Dengan adanya MPP di Indonesia, menurut Anggoro, akan mempermudah pekerja mendapatkan informasi jaminan sosial ketenagakerjaan, mendaftar menjadi peserta hingga melakukan pengajuan klaim.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Rp443 M untuk Peserta di NTB

Turut hadir dalam momen penekenan nota kesepahaman, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md sebagai Menteri PANRB ad interim.

Ma'ruf Amin menyatakan pemerintah menargetkan pada 2024 MPP sudah dibangun di seluruh Indonesia.

"Selain target kuantitatif, kualitas MPP juga tidak boleh luput dari perhatian, MPP yang telah berjalan, harus terus dievaluasi efektifitasnya maupun kesiapannya untuk menjadi MPP digital," jelasnya.

Sementara itu, Mahfud Md menilai pelayanan publik melalui MPP mengalami peningkatan sejak awal kebijakan ini diadaptasi di Indonesia, yakni tahun 2017 silam. Adapun saat pelaksanaan awal ditetapkan empat MPP percontohan, yakni Jakarta, Batam, Surabaya, dan Banyuwangi.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas, BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Biaya Perawatan Prantino

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Api Merapi Kobarkan Semangat Porda-Peparda DIY

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB

Perbaikan Venue dan Peluncuran Maskot

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:41 WIB

Persiapan Porda Maksimal, Sleman Percaya Diri

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:39 WIB

Atjong Tio Raih Catatan Waktu Tercepat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Wapres: Kuatkan Moderasi Beragama

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:30 WIB

Capaian Iuran BPJS Kesehatan 2021 Meningkat

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB
X