Vlog Puan Maharani Viral Pakar PolitikSebut Aksinya Tak Elok.

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:50 WIB
Puan Maharani merekam pertemuan Jokowi dengan megawati (Twitter @AT_AbdulillahToha)
Puan Maharani merekam pertemuan Jokowi dengan megawati (Twitter @AT_AbdulillahToha)


NASIONAL, suaramerdeka-kedu.com
- Video yang diunggah anak Megawati Soekarno Putri yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, sontak Viral di media sosial dan banyak di bicarakan oleh netizen. Namun sayangnya Video tersebut banyak menuai kritikkan.  

Dimana pada video tersebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP. Namun yang disayangkan Puan Maharani nampak dengan asyik membelakangi Presiden RI dalam melakukan vlog tersebut. 
 
Sontak aksinya menuai banyak komentar karena bagaimana pun, Jokowi adalah Presiden RI, orang nomor satu di Indonesia yang harus dijaga marwah dan martabatnya. 
 
Sementara itu, menanggapi video tersebut, Pakar Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio juga turut buka suara. 
 
Menurut Hendri, video itu nampak sangat tidak elok dilakukan dan ditunjukkan apalagi disebarluaskan di media sosial. 
 
Di dalam video tersebut, menurut Hendri, Jokowi nampak terlihat tidak seperti seorang Presiden, melainkan hanya sebagai kader partai. Seorang kader partai yang sedang menghadap ketua umum partainya.   
 
“Itu secara internal politik PDIP hal biasa, karena posisi Pak Jokowi sebagai petugas partai. Tapi di ranah pemerintahan berpolitik praktis ini sebuah video yang menurut saya tidak patut dipertontonkan,” tutur Hendri. 
 
“(Video itu) banyak menggambarkan, sebagai Presiden seolah-olah Jokowi tunduk kepada Ketua Umum Partai Politik Megawati. Bisa diterjemahkan macam-macam, hanya saja dari gesturnya Pak Jokowi nampaknya Pak Jokowi patuh, minimal saat itu, dengan apapun keputusan ibu Megawati,” tambah Hendri.   

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X