Jokowi Kunjungi Kawasan Industri Baterai Listrik di Batang

- Rabu, 8 Juni 2022 | 10:57 WIB
Tinjau Pabrik Baterai Listrik, Jokowi Hari Ini ke Batang (IST/PR)
Tinjau Pabrik Baterai Listrik, Jokowi Hari Ini ke Batang (IST/PR)

NASIONAL, suaramerdeka-kedu.com - Presiden Joko Widodo bertolak ke Batang, Jawa Tengah hari ini. Kunjungannya ke batang tersebut adalah dalam rangka menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang.

"Saya ke Jawa Tengah, pagi ini, untuk menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang," demikian ditulis Jokowi melalui akun resmi Twitter miliknya @jokowi, Rabu (8/6/2022).

Jokowi rencananya akan langsung kembali ke Jakarta. Agenda selanjutnya yakni Jokowi akan meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung.

Baca Juga: Wajib Baca, Berikut Beberapa Faktor Bansos PKH BPNT Dihentikan oleh Kemensos

"Lalu melanjutkan kunjungan kerja Sulawesi Tenggara," kata Jokowi.

Sebelumnya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik keramik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bahlil mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan yang perdana untuk industri keramik dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Hari ini kita melakukan sejarah baru, membangun industri keramik dari PMDN untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dulunya perusahaan ini kan importir, mengambil produk dari luar negeri. Sekarang ia bangun industri sendiri," kata Bahlil usai acara Groundbreaking PT Rumah Keramik Indonesia di KIT Batang, Selasa (7/6).

Menurut Bahlil, groundbreaking PT Rumah Keramik Indonesia merupakan PMDN yang perdana di KIT Batang. Untuk diketahui, PT Rumah Keramik Indonesia merupakan PMDN dengan nilai investasi di KIT Batang mencapai Rp 1,5 triliun. Rencananya pabrik itu akan menggunakan lahan seluas 13 hektare.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Capaian Iuran BPJS Kesehatan 2021 Meningkat

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:00 WIB

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X