BPJS Ketenagakerjaan Raih Peringkat 3 Pengawasan Kearsipan 2021

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:06 WIB
Acara penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 yang dihelat ANRI di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5). (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)
Acara penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 yang dihelat ANRI di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5). (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)

JAKARTA, SUARA MERDEKA - BPJS Ketenagakerjaan meraih peringkat 3 terbaik nasional dalam penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 yang dihelat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

BPJS Ketenagakerjaan mendapaptkan gelar itu dalam kategori Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Setingkat Kementrian dan Lembaga Non Struktural.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau, Rabu (18/5) pekan lalu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengatakan, pengelolaan arsip merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang terus digalakkan pemerintah.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Jamsostek kepada Ketua RT/RW

"Singkatnya reformasi birokrasi adalah bagaimana pemerintah pusat dan daerah mempercepat proses perizinan, yang kedua mempercepat proses pelayanan masyarakat di semua tingkatan," jelasnya.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo menyampaikan, pihaknya telah melakukan simplifikasi prosedur dan persyaratan klaim guna memangkas masa tunggu klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Dengan menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), kata Anggoro, proses klaim hanya membutuhkan waktu 15 menit dan bisa dilakukan di mana dan kapan saja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 360 Paket Sembako untuk Buruh di Kedu

"Hal tersebut merupakan salah satu bukti pemanfaatan arsip secara digital untuk memberikan kemudahan bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X