Hasil Rakernas Projo: Capres Dijaring Lewat Musyawarah Rakyat

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:13 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (dua dari kanan) dalam konferensi pers usai Rakernas V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Minggu (22/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (dua dari kanan) dalam konferensi pers usai Rakernas V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Minggu (22/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Oranisasi massa Projo mengklaim belum menyatakan dukungan kepada figur tertentu pada Pilpres 2024. Sosok ini akan dijaring lewat mekanisme yang mereka sebut "musyawarah rakyat (musra)".

"Kami belum mendukung nama-nama preferensi tertentu untuk Pilpres 2024," ungkap Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Minggu (22/5).

Budi menyebut Projo mengikuti pernyataan Presiden Joko Widodo untuk tidak tergesa-gesa menentukan dukungan.

"Karena itulah perlu mekanisme bagaimana aspirasi masyarakat bisa dioragnisir lewat mekanisme yang demokratis, yaitu musyawarah rakyat atau musra," ujarnya.

Baca Juga: Arahan Pilpres 2024 ke Projo, Jokowi: Ojo Kesusu

Bendahara Umum Projo, Panel Barus mengatakan, musra akan diadakan karena Projo tidak yakin dengan calon-calon yang sering disebut oleh publik. Secara spesifik, Panel tidak menyebut siapa calon yang dimaksud.

"Dalam rangka menjaring calon-calonnya, Projo akan membentuk badan pemenangan (calon presiden) yang didukung," terangnya.

Dalam sambutan untuk membuka Rakernas V Projo, Sabtu (21/5), Jokowi meminta Projo tidak tergesa-gesa meminta arahan soal Pilpres 2024.

"Urusan politik, ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (Rakernas)," katanya.

Baca Juga: Rakernas di Borobudur, Projo Minta Petuah Jokowi Jelang Pilpres

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X