Arahan Pilpres 2024 ke Projo, Jokowi: Ojo Kesusu

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:15 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam Rakernas V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (21/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam Rakernas V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (21/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Presiden Joko Widodo meminta relawan Projo tidak terburu-buru meminta arahan soal Pilpres 2024. Dia mengingatkan mesti merampungkan beberapa persoalan negara.

Dalam sambutan untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (21/5), Jokowi semula memaparkan tantangannya memimpin pada masa pandemi Covid-19 dan dampak invasi Rusia ke Ukraina terhadap negara-negara lain.

Jokowi juga menyampaikan upaya pemerintah menstabilkan harga bahan bakar, pangan, dan listrik.

"Urusan politik, ojo kesusu. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi.

"Persoalan-persoalan ini (paparan persoalan negara) harus diselesaikan dulu. Baru kita masuk pada keputusan yang saya akan dengar dari bapak ibu semua," lanjutnya.

Baca Juga: Rakernas di Borobudur, Projo Minta Petuah Jokowi Jelang Pilpres

Jokowi mengingatkan jangan tergesa-gesa menentukan dukungan kepada figur yang akan maju pada Pilpres 2024.

"Dinamika politik sekarang ini masih belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa, belum jelas. Sehingga jangan sampai keliru," ucapnya.

"Nanti kita akan membuat pertemuan besar tingkat nasional untuk seluruh relawan, tidak hanya Projo. Untuk menunjukan seluruh relawan masih solid dan satu," tambahnya.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menyatakan, Projo belum menentukan figur yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X