Rakernas di Borobudur, Projo Minta Petuah Jokowi Jelang Pilpres

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:43 WIB
Poster organisasi massa Projo dalam bakti sosial di Lapangan Kujon, Kecamatan Borobudur, Jumat (20/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Poster organisasi massa Projo dalam bakti sosial di Lapangan Kujon, Kecamatan Borobudur, Jumat (20/5). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Organisasi massa Projo mengagendakan rapat kerja nasional (rakernas) di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada 20-22 Mei 2022. Rapat ini untuk meminta petuah dari Presiden Joko Widodo soal arah dukungan calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan, figur yang akan didukung pada Pilpres 2024 diputuskan dalam rakernas. Namun, pihaknya menunggu perintah dari Jokowi.

"Kami menunggu arahan dan perintah serta komando dari Pak Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Projo," ujarnya usai kegiatan bakti sosial di Lapangan Kujon, Kecamatan Borobudur, Jumat (20/5).

Budi menyebut Rakernas V Projo mengusung tema "Haluan Baru Projo Menuju 2024". Dia mengklaim Jokowi datang secara langsung untuk membuka rakernas.

Baca Juga: Tinjau Pasar Baledono, Jokowi Pastikan Stabilitas Perekonomian Jelang Ramadhan

"(Jokowi) datang langsung, fisik. Pak Jokowi sudah di Yogya," ucap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan bakti sosial, Budi sempat melontarkan bahwa Projo tak masalah bila Jokowi menjabat hingga tiga periode. Namun, konstitusi melarangnya karena hanya bisa dua periode.

"Walau konstitusi tidak mengizinkan beliau, kami sangat menyayangkan. Tapi, buat kita, kalau mau 3 periode, 5 periode, kita mau aja," ucapnya.

Dikonfirmasi soal ucapannya tersebut, dia konsisten menjawab seperti dalam sambutan.

Baca Juga: Temui Pedagang Kaki Lima, ini Pesan Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X