Peringati Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 15.000 Paket Sembako

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:11 WIB
Acara pembagian paket sembako oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja dalam rangka Hari Buruh Internasional di gedung Al Marwah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5). (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)
Acara pembagian paket sembako oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja dalam rangka Hari Buruh Internasional di gedung Al Marwah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5). (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan)

SURABAYA, SUARA MERDEKA - Memperingati Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan melakukan pembagian sembako sejumlah 15.000 paket kepada pekerja. Pembagian dilakukan setiap kantor pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan pembagian sembako teranyar berlangsung di gedung Al Marwah Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/5) lalu. Kegiatan yang diadakan Kementerian Ketenagakerjaan ini bertajuk Ketupat May Day.

Adapun di lokasi tersebut, sebanyak 4.000 paket sembako disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Minta Kota Magelang Dukung Akuisisi Pekerja Rentan

Dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Merdeka, Rabu (11/5), Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia mengatakan, pemberian sembako ini bentuk empati dan dukungan pihaknya kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebelumnya di Mojokerto sebanyak 1.000 (paket sembako tersalurkan), sehingga total seluruh Indonesia estimasi yang kita salurkan 15.000 paket sembako. Ini wujud kepedulian kami dalam membantu sesama," ujarnya.

Roswita menyebut peringatan Hari Buruh Internasional juga jadi momentum bagi pihaknya untuk meningkatkan layanan melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Dewas BPJS Ketenagakerjaan Usul Temanggung Buat Perda Optimalisasi Jamsostek

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah berharap agar pengusaha terus memberikan dukungan dan ruang kepada para buruh untuk bisa memperingati Hari Buruh Internasional.

 

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X