Seribu Kiai dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

- Senin, 14 Maret 2022 | 12:30 WIB
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ingin jadi Presiden (Foto: Istimewa)
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ingin jadi Presiden (Foto: Istimewa)

NASIONAL, suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak seribu kiai di Wonosobo menyatakan dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi presiden 2024 mendatang. Mereka menilai keponakan Gusdur ini sangat layak memimpin negeri ini.

Salah satunya adalah tokoh NU Wonosobo KH Abdul Halim Ainul Yaqin al-Hafidz. Dia menilai pria yang karib disapa Cak Imin ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi para santri untuk bisa memberikan kontribusi di masa mendatang.

Kiai Halim juga memberi pesan kepada Muhaimin. Dia mengibaratkan bola saat dibanting-banting. "Saat dibanting sangat keras, maka mumbulnya (naik) akan semakin tinggi. Jadi untuk meraih sesuatu yang tinggi itu butuh kerja keras, dan tahan banting," terangnya.

Baca Juga: Rasi si Macan tutul Dikembalikan ke Habitatnya

Dukungan tersebut disambut baik oleh Muhaimin. Dia menyarakan kesiapannya dalam mengemban restu yang diberikannya. "Insya Allah pada 2024 kekuatan keluarga NU akan terlihat nyata, kekompakan, dan kesolidannya," kata Muhaimin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/3).

Namun dirinya mengaku tak mudah untuk mejadi presiden. Butuh kerja keras dan harus tahan banting. "Alhamdulillah saya yang belakangan ini terus berkeliling, masih tahan banting, dan tambah kuat," ucap Muhaimin.

Didapuk Sebagai Inisiator Perkanas
Pada kunjungannya ke Wonosobo, Muhaimin juga resmi dikukuhkan sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak. Pengukuhan tersebut diberikan oleh Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas).

Baca Juga: Tak Hanya Sekali, Begini Sejarah Kecelakaan Kerja PLTP Dieng

Muhaimin pun menyatakan kesiapannya dalam menerima amanah yang diberikan pada saat meninjau langsung kontes kambing etawa atau dombos Perkanas di Kaligesing, Minggu (13/3). Dirinya pun berharap peternak kambing Kaligesing dapat menjadi percontohan pada tingkat nasional.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X