Hadapi Dunia Metaverse: Akankah Kita Berperan Didalamnya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:13 WIB
Ilustrasi Metaverse dan Virtual Reality (Pixabay)
Ilustrasi Metaverse dan Virtual Reality (Pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka-kedu.com – Berkembangnya dunia teknologi membuat lapisan dunia melakukan berbagai upaya dalam memanfaatkan dan mengembangkan kecanggihan teknologi yang ada.

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan mengenai metaverse yaitu sebuah konsep masa depan dalam dunia teknologi yang dapat dihuni secara virtual dengan menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality.

Bermulai dari media sosial yang paling terkenal yaitu Facebook, yang mengumumkan rebranding produknya dengan merangkul ide-ide futuristik dan mengangkat istilah metaverse, sejak itulah metaverse mulai banyak dibicrakan di masyarakat.

Baca Juga: 7 Jenis Bahan Dapur ini, Berhkasiat Sebagai Antibiotik Alami

Menyikapi hadirnya metaverse dimana manusia dapat beraktivitas dan bersosialisasi secara virtual didalamnya. Tentunya akan dibutuhkan banyak tenaga kerja atau profesi baru untuk mendukung bekerjanya dunia metaverse ini.

Untuk itu kira-kira rofesi apa saja yang dubutuhkan mevaverse?

Dilansir dari CNBC Indonesia berikut pejelasan mengenai profesi apa saja yang dibutuhkan:

1. Metaverse Planner

Sesuai dengan namanya, metaverse planner tentunya bertugas untuk menyusun strategi dan dan fungsi serta penggunaannya yang akan diimplementasikan ke dalam dunia virtual. Seorang metaverse planner akan menetapkan hak-hak yang tepat untuk dilakukan di dunia digital dan akan terus berkembang nantinya.
Jika Anda tertarik di dunia metaverse planner, ada beberapa rekomendasi jurusan yang bisa Anda pilih di kampus. Berikut daftarnya:
• Software Engineering
• Digital Business
• Digital Marketing
• Digital Entrepreneurship
• E-Business

2. Metaverse Storyteller

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Luhut Minta DPR Tak Cari Popularitas

Jumat, 10 Juni 2022 | 10:23 WIB
X