Wali Kota Beri Contoh Nglarisi Dagangan di Pasar Rejowinangun

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:59 WIB
SM/Asef F Amani -PILIH SEPATU: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz memilih sepatu yang akan dibelinya di Pasar Rejowinangun dalam rangka menyukseskan Gerakan Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM yang ditujukan kepada seluruh ASN Pemkot Magelang.
SM/Asef F Amani -PILIH SEPATU: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz memilih sepatu yang akan dibelinya di Pasar Rejowinangun dalam rangka menyukseskan Gerakan Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM yang ditujukan kepada seluruh ASN Pemkot Magelang.

*ASN Wajib Belanja di Pasar

MAGELANG, suaramerdeka-kedu.com – Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk berbelanja di pasar rakyat, pedagang kaki lima (PKL), dan UMKM. Hal ini guna membantu usaha mereka yang terdampak pandemi Covid-19 agar dapat meningkat lagi.

Dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan ginjal dan hipertensi itu mencontohkan langsung dengan berbelanja di Pasar Rejowinangun, Jumat (20/8). Turut belanja Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur, Sekda Joko Budiyono, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Orang nomor satu di Kota Tidar ini berbelanja sejumlah barang, seperti baju, sepatu, dan juga jajanan. Termasuk wakilnya, sekda, dan kepala OPD yang juga membeli beberapa barang. Aksi bernama Gerakan Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM ini pun disambut antusias para pedagang.

 “Semua ASN tanpa terkecuali harus menyukseskan gerakan nglarisi dagangan pasar rakyat, PKL, dan UMKM ini. ASN kan digaji, nah bisa bantu sesama dengan membeli dagangan mereka,” ujarnya di sela berbelanja.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Jurnalis Kayuh Indonesia (JKI) Gowes Depok-Yogya.

Dia menuturkan, tak dapat dipungkiri adanya pandemi Covid-19 sangat memukul kondisi ekonomi secara nasional dan lokal Kota Magelang. Terutama mereka pedagang di pasar rakat, PKL, dan UMKM yang mengalami penurunan omset.

“Terdapat sekitar 3000 pedagang yang menggantungkan hidupnya di Pasar Rejowinangun. Belum lagi pedagang di pasar rakyat lainnya. Sementara UMKM ada sekitar 9000 pelaku, dan lebih banyak lagi PKL sekitar 1.041 baik di dalam shelter maupun luar shelter,” katanya.

SM/Asef F Amani -PILIH KERIPIK: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz memilih aneka keripik yang akan dibelinya di Pasar Rejowinangun dalam rangka menyukseskan Gerakan Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM yang ditujukan kepada seluruh ASN Pemkot Magelang.

Halaman:

Editor: Jamiyatul Khoir

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X