Peringati Tahun Baru Hijriah, PMI Luncurkan Nafas Kemerdekaan

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 19:27 WIB
SM/Dok -NAFAS KEMERDEKAAN: Petugas PMI Kota Magelang memberikan pelayanan tabung oksigen gratis kepada warga yang membutuhkan dalam program "Nafas Kemerdekaan" selama bulan Agustus 2021.
SM/Dok -NAFAS KEMERDEKAAN: Petugas PMI Kota Magelang memberikan pelayanan tabung oksigen gratis kepada warga yang membutuhkan dalam program "Nafas Kemerdekaan" selama bulan Agustus 2021.
MAGELANG, suaramerdeka-kedu.comPMI Kota Magelang memiliki cara sendiri untuk memperingati Tahun Baru Hijriah/1 Muharam 1443 H dengan meluncurkan pelayanan tabung oksigen secara gratis kepada masyarakat. Aksi ini sekaligus merayakan HUT ke-76 RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.
 
Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengatakan, program ini diberi nama "Nafas Kemerdekaan", yakni pelayanan dan pemasangan emergency oksigen secara gratis untuk masyarakat Kota Magelang yang membutuhkan bantuan oksigen selama bulan Agustus 2021.
 
"Ada momen datangnya Tahun Baru Islam/1 Muharam 1443 H sekaligus Hari Kemerdekaan yang kita peringati dengan program Nafas Kemerdekaan ini," ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa (10/8).
 
 
Mantan Inspektur Inpektorat Pemkot Magelang itu menuturkan, pelayanan oksigen gratis ini diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, atau pasien non Covid-19 yang sedang menjalani  perawatan di rumah. Tabung oksigen bisa dipakai atau dipinjamkan dalam waktu 1X24 jam atau maksimal 3X24 jam( tiga hari) dengan isinya.
 
"Saat ini kebutuhan oksigen sangat tinggi. Maka, langkah PMI ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akan kebutuhan oksigen," katanya.
 
Menurutnya, program ini diharap bisa memberikan manfaat serta dapat meningkatkan penyembuhan pasien. Program ini merupakan wujud nyata PMI dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 dan wujud kepedulian PMI Kota Magelang akan kebutuhan  oksigen di masa Pandemi Covid-19.
 
 
"Hingga Selasa siang (10/8) sudah ada tiga pemesanan dan sudah diantar,’’ katanya tanpa bersedia menjelaskan berapa jumlah tabung oksigen yang siap dipinjamkan kepada masyarakat.
 
Dia juga mengajak masyarakat "Ayo Donasi" untuk pelayanan kemanusiaan melalui PMI Kota Magelang, rekening 1-005 - 00644 – 8 Bank Jateng atas nama PMI Cabang Kodia Magelang.
 
"Selagi kita mampu dan bisa membantu, ayo bantu sesama dengan menyumbangkan harta kita untuk kemanusiaan," ungkapnya.

Editor: Jamiyatul Khoir

Tags

Terkini

KPPN Magelang Serahkan DIPA dan Alokasi TKD 2023

Jumat, 9 Desember 2022 | 16:14 WIB

Pembangunan Puskesmas Bejen Molor

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:26 WIB

DPRD Dorong Perbup Disabilitas Segera Dibuat

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:16 WIB

Pemkot Magelang Raih SAKIP Predikat BB

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:28 WIB
X