Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

- Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB
GERAI MPP: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mendampingi Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto mengunjungi gerai layanan SIM yang hadir di MPP Kota Magelang. (SM/Asef F Amani)
GERAI MPP: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mendampingi Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto mengunjungi gerai layanan SIM yang hadir di MPP Kota Magelang. (SM/Asef F Amani)

MAGELANG - Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menyambut baik adanya pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang.

Pelayanan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Polres Magelang Kota dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dokter Aziz hadir pada Launching Layanan SIM di MPP Jalan Kartini Kota Magelang, Jumat (3/2) lalu.

Acara dihadiri Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang dan sejumlah pejabat Forkopimda Kota Magelang.

"Layanan ini semakin memudahkan dan mendekatkan akses masyarakat untuk pengurusan SIM.

Mudah-mudahan bertambahnya layanan di MPP ini, diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Wali Kota berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan SIM maupun beragam layanan lainnya dengan sebaik-baiknya.

Maka, pada kesempatan ini pihaknya meminta kepada DPMPTSP Kota Magelang, didukung oleh perangkat daerah dan unsur-unsur terkait, agar terus mensosialisasikan keberadaan MPP dan segala fasilitasnya.

"Dengan adanya pelayanan SIM ini diharap menambah kecepatan pelayanan MPP. Selain itu, akan menjaga toleransi masyarakat.

Kita tidak lagi melihat siapa atau pangkat masyarakat. Kota Magelang sebagai Kota Toleran harus dipertahankan," katanya.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Untung Sudarto menjelaskan, Polda Jateng terus melakukan inovasi di bidang pelayanan kepolisian.

Polres Magelang Kota bekerjasama dengan Pemkot Magelang telah menyediakan gerai pelayanan Kepolisian di MPP yang terdiri dari pelayanan SIM, Samsat, SKCK, dan SKTLK.

Dia menuturkan, pelayanan kepolisian ini mendukung pelaksanaan program prioritas Kapolri Nomor 11 yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik Polri.

"Saya berharap masyarakat Kota Magelang dapat memanfaatkan gerai pelayanan SIM ini dengan baik, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di bidang pelayanan publik," tuturnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Insfrastruktur Harus Dipelihara dan Dijaga Bersama

Senin, 20 Maret 2023 | 17:54 WIB

Borobudur Marathon 2023, Ini Tanggalnya

Sabtu, 18 Maret 2023 | 23:18 WIB
X