Atlet Peraih Medali Emas Pra Porprov 2022 Terima Hadiah Emas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:48 WIB
HADIAH EMAS: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz didampingi Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Slamet Santosa menyerahkan hadiah 1 gram emas kepada atlet peraih medali emas pada Pra Porprov 2022. (SM/Asef F Amani)
HADIAH EMAS: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz didampingi Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Slamet Santosa menyerahkan hadiah 1 gram emas kepada atlet peraih medali emas pada Pra Porprov 2022. (SM/Asef F Amani)

MAGELANG – Dewan Penyantun KONI Kota Magelang memberikan apresiasi kepada 24 atlet peraih medali emas pada ajang Pra Porprov tahun 2022 lalu. Apresiasi berupa 1 gram emas yang diserahkan pada pembubaran kontingen Pra Porprov 2022 di GOR Samapta, Rabu (25/1).

Hadiah diserahkan oleh Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz dan disusul Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang, Slamet Santosa beserta jajaran pengurus KONI serta beberapa ketua cabang olahraga (cabor).

Turut hadir segenap manajer, oficial, dan orang tua para atlet. Termasuk seluruh pengurus KONI Kota Magelang, anggota Komisi C DPRD, dan Plt Kadisporapar Septi MilnaSulistiyani beserta sekretaris Sarwo Imam.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, atas nama Pemkot Magelang dan masyarakat, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi di Pra Porprov 2022 ini. Ia pun memberi semangat agar kembali berprestasi di Porprov 2023 mendatang.

“Kolaborasi semua elemen masyarakat perlu terus dijaga untuk meningkatkan prestasi olahraga kita. Menurut UU No 3/2005 tentang sistem olahraga, masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk berperan dalam olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga merupakan instrumen penting bagi kemajuan bangsa. Untuk menjadikan masyarakat berbudaya olahraga, maka diperlukan kerja sama segala unsur. Ia pun meminta semua elemen untuk bersama siapkan diri dan bertekat memajukan olahraga.

“Saya titipkan harapan pada Porprov 2023 agar seluruh kontingen terus berlatih dan menjaga semangat juang. Medali terbuat dari disiplin, kerja keras, dan daya juang tinggi,” katanya seraya menyebutkan, Slamet Santosa akan memberikan 1 gram emas lagi untuk atlet yang berhasil meraih medali emas pada Porprov Jateng 2023.

Slamet Santosa yang juga pemilik usaha Mustika Gold Magelang (MGM) ini membenarkan pernyataan Wali Kota. “Tujuan saya untuk memotivasi atlet Kota Magelang supaya dapat meraih medali emas,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar menutarakan, dengan tema “Meneguhkan Tekad dan Semangatku untuk Meraih Prestasi Hebat pada Porprov 2023”, pengurus KONI telah bertemu dengan atlet, manajer, oficial, dan orang tua atlet guna memberi motivasi agar mampu bertandingan maksimal.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X