Usai 3 Tahun Vakum, Open House TITD Liong Hok Bio Berlangsung Meriah

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:00 WIB
FOTO BERSAMA: Sesi foto bersama para tamu undangan, dalam open house Imlek 2574/2023, di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio, Kota Magelang, Selasa (24/1).  (SM/Mindeka Aljabbar Faozan)
FOTO BERSAMA: Sesi foto bersama para tamu undangan, dalam open house Imlek 2574/2023, di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio, Kota Magelang, Selasa (24/1). (SM/Mindeka Aljabbar Faozan)

MAGELANG – TITD Liong Hok Bio kembali mengadakan open house, dengan tema ‘Kita Bangkit Membangun Indonesia dalam Keberagaman Budaya’, yang diselenggarakan oleh Yayasan Tri Bhakti.

Dalam sambutannya, Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, memberikan apresiasi kepada Yayasan Tri Bhakti dalam menyelenggarakan open house Imlek di TITD Liong Hok Bio.

"Klenteng ini bukan sebagai tempat ibadah umat Tri Dharma saja, namun juga merupakan salah satu kekayaan Kota Magelang yang tidak ternilai harganya baik dari sisi sejarah, budaya, maupun pariwisata.

Saya juga menyambut gembira keterlibatan berbagai pihak juga antusiasme masyarakat dalam menyambut Imlek, hal ini menunjukan toleransi antar umat beragama dan suku bangsa di Kota Magelang yang terawat dengan baik,” ujar Wali Kota Magelang.

David Herman Jaya, selaku pembina Yayasan Tri Bhakti TITD Liong Hok Bio Magelang, menuturkan Imlek tahun ini menghadirkan kebahagiaan yang luar biasa, karena pandemi Covid-19 sudah dapat teratasi, dihapusnya PPKM, dan roda perekonomian yang mulai berputar kembali.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat khususnya Kota Magelang untuk menggunakan momen Imlek ini dalam mengingatkan keragaman budaya yang ada.

TITD Liong Hok Bio kembali mengadakan open house yang sudah 3 tahun kita tidak membuat, guna menjalin persaudaraan.

Sebagai saudara sebangsa dan setanah air mari kita gunakan kesempatan ini untuk saling berbagi kebahagiaan dan berbagai kebudayaan.

Dengan semakin kayanya budaya bangsa, maka semakin tinggi daya tarik bangsa lain untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata, serta tertanamnya sikap toleransi di tengah masyarakat multikultural akan sangat berperan dalam pembangunan nasional.

Seiring dengan karakter kelinci lambang kesabaran dan keberuntungan, selamat memasuki tahun kelinci air mari kita jalani tahun ini dengan penuh kesabaran dan kebaikan,” ucapnya dalam sambutan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X