Peresmian Pasar Sapuran Disambut Antusiasme Pedagang

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:39 WIB
RESMI - Pemerintah Kabupaten Wonosobo meresmikan Pasar Sapuran, Selasa (24/1).  (SM/ Pelangi Karismakristi)
RESMI - Pemerintah Kabupaten Wonosobo meresmikan Pasar Sapuran, Selasa (24/1). (SM/ Pelangi Karismakristi)

WONOSOBO - Pemerintah Kabupaten Wonosobo melakukan peresmian terhadap Pasar Sapuran. Hal ini disambut antusias oleh para pedagang yang telah lima tahun direlokasi di Pasar Penampungan.

Penempatan pedagang di pasar ini dilakukan menurut zonanisasi atau zoning.Pasar Sapuran telah selesai direvitalisasi.

Pemerintah Kabupaten Wonosobo meresmikan Pasar Sapuran, pada Selasa (24/1).  Hal ini disambut baik dan antusias dari para pedagang yang telah lima tahun direlokasi di Pasar Penampungan.

Salah satunya adalah Eko (51), dia mengaku senang akan segera menempati pasar yang baru selesai dibangun. Sudah lima tahun dia menempati Pasar Penampungan dan telah lama menanti untuk direlokasi.

“Ya banyak suka duka di Pasar Penampungan, walaupun nanti ada penyesuaian ukuran los tapi apapun itu yang terbaik.

Kalau di sana (Pasar Penampungan) kurang representatif, kalau yang sekarang bangunannya bagus. Semoga usaha kami nanti makin lancar,” tutur pedagang kelontong ini yang ditemui usai peresmian.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Paguyuban Pasar Sapuran, Suharyono. Menurut dia, pedagang harus segera menempati pasar yang baru.

“Agar perekonomian segera pulih, apalagi kemarin ada kebakaran. Kasihan para korbannya walaupun sudah berjualan tapi belum bisa seperti biasa,” kata dia.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengucap syukur atas peresmian Pasar Sapuran. Dikatakan Afif, sedianya tanggal 2 Mei mendatang pasar tersebut akan ditempati namun dia berkomitmen untuk melakukan percepatan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X