Cafe di Tengah Kebun Teh Wonobo Tawarkan Sensasi Berbeda

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:31 WIB
CAFE - Pengunjung menikmati suasana cafe yang berada di Kebun Teh Patean Tambi, Senin (23/1).  (SM/ Pelangi Karismakristi)
CAFE - Pengunjung menikmati suasana cafe yang berada di Kebun Teh Patean Tambi, Senin (23/1). (SM/ Pelangi Karismakristi)

WONOSOBO - Banyak orang yang memanfaatkan momentum liburan Imlek untuk berwisata. Salah satu tujuannya adalah Wisata Alam Patean Tambi. Di sana juga ada sebuah cafe kecil dengan beragam menu, yang menjadi andalan adalah tea blend.

Wisata Alam Patean Tambi terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar. Dari pusat kota Wonosobo bisa ditempuh dengan waktu hanya 30 menit saja menggunakan kendaraan pribadi.

Sejauh mata memandang nampak hamparan kebun teh yang hijau, ditambah pemandangan Gunung Sindoro dan perbukitan di sekitarnya.

Pemandangan tersebut nampak jelas, apalagi ketika cuacanya bersahabat, seperti pada hari Senin (23/1). Udaranya pun begitu sejuk, sangat tepat untuk melepas penat dan bertamasya.

Pada liburan Imlek ini, banyak wisatawan yang memanfaatkan momen tersebut untuk berwisata ke Wisata Alam Patean Tambi.

Petugas Wisata Alam Patean Tambi Nur Amalia mengatakan, pada liburan Imlek ini pengunjung terus berdatangan. Kebanyakan mereka datang dari luar kota.

“Kemarin sampai 800 orang, hari ini sampai pukul 12.00 sudah 300 wisatawan. Ramainya mulai pukul 09.00 sampai siang,” kata Amalia yang ditemui di lokasi.

Di sana juga terdapat jembatan kayu yang melingkari sela-sela pohon teh. Banyak pula titik instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk berswa foto.

Lebih menariknya lagi, berdiri sebuah cafe dengan bangunan minimalis yang menawarkan aneka menu dengan produk lokal.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X