DPRD Menyapa, Usaha Anggota Dewan Awasi Program Pemkot Magelang

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:46 WIB
Komisi B DPRD Kota Magelang dan masyarkat berfoto dalam kegiatan DPRD Menyapa, di Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Kamis (12/1/2023). (Dokumentasi DPRD Kota Magelang)
Komisi B DPRD Kota Magelang dan masyarkat berfoto dalam kegiatan DPRD Menyapa, di Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Kamis (12/1/2023). (Dokumentasi DPRD Kota Magelang)

DPRD Kota Magelang berupaya menjalankan fungsi pengawasan terhadap program Pemerintah Kota Magelang. Dengan turun langsung untuk bertemu masyarakat, anggota dewan melakukan fungsi itu melalui program "DPRD Menyapa".

Berbeda dengan masa reses, DPRD Menyapa tidak untuk menjaring aspirasi masyarakat. Melainkan, guna memastikan masyarakat memahami program pemda yang sudah disepakati dalam APBD.

"Setiap komisi bertemu dengan masyarakat di 17 kelurahan yang ada dengan waktu dan tema berbeda, sesuai dengan kesepakatan di rapat masing-masing komisi. Termasuk sesuai dengan mitra kerja masing-masing," kata Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno.

Udik, sapaan akrabnya, mencontohkan komisi C mengangkat tema kemiskinan, seperti prosedur dan mekanisme Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Salah satu kegiatan DPRD Menyapa telah dilaksanakan di Kelurahan Jurangombo Selatan, Magelang Selatan, Kota Magelang, Kamis (12/1/2023) lalu. Kegiatan ini dihadiri anggota komisi B.

Ketua komisi B, Kevin Mahesa Amuwardhani mengaku antusias dengan DPRD Menyapa. "Masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka memberikan apresiasi kepada program baru ini. Banyak masukan yang kami terima dari masyarakat," ucap dia.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X