Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Berpengaruh untuk Berbagai Pihak

- Minggu, 22 Januari 2023 | 12:46 WIB
Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Berpengaruh untuk Berbagai Pihak (SM/Dok)
Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Berpengaruh untuk Berbagai Pihak (SM/Dok)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Pemkab Wonosobo telah mendapat predikat informatif dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik.

Dampak dari level informatif sangat besar bagi berbagai pihak. Diskominfo akan terus fokus membenahi perbaikan layanan informasi.

Kepala Diskominfo Fahmi Hidayat mengatakan Wonosobo membuktikan komitmennya dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Terbukti dengan diraihnya predikat informatif dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik.

Menurut Fahmi, hal ini tentu menjadi parameter awal dalam merancang strategi untuk mempertahankan dan meningkatkan atas capaian yang sudah diraih.

Dampak dari level informatif, lanjut Fahmi sangatlah besar bagi dunia usaha, investor dan lembaga pers.

“Untuk itu kami meminta PPID Pelaksana Wonosobo bisa memaksimalkan kualitasnya. Utamanya pada pengelolaan website dan media sosial, mengingat keterbukaan merupakan salah satu mandat reformasi 1999 yang harus bisa direalisasikan,” kata Fahmi pada saat Rapat Koordinasi PPID Pelaksana Kabupaten Wonosobo Tahun 2023, di Ruang Rapat Utama Diskominfo belum lama ini.

Menurut Fahmi, teknologi digital akan berdampak efektif ketika menerapkan strategi komunikasi yang baik, begitu juga sebaliknya.

Maka dalam melaksanakan aktivitas di pemerintahan, kita dituntut lebih informatif melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi yang ada saat ini.

“Strategi komunikasi digital kita harus lebih optimal lagi, bagaimana memudahkan seluruh masyarakat dalam mengakses layanan sosial dan layanan publik lainnya, mari bersama kita desain inovasi publik berbasis digital dengan lebih baik, kurang lebih 13 bulan ke depan menuju Pemilu 2024, PPID Pelaksana diminta menyikapi secara bijak karena tingginya tensi pemilu yang akan dihadapi,” imbuh Fahmi.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X