Kebakaran Meluluhlantahkan Pasar Penampungan Sapuran Wonosobo

- Kamis, 19 Januari 2023 | 09:44 WIB
Kebakaran Meluluhlantahkan Pasar Penampungan Sapuran (SM/Dok)
Kebakaran Meluluhlantahkan Pasar Penampungan Sapuran (SM/Dok)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Kebakaran meluluhlantahkan Pasar Penampungan Sapuran pada Rabu (18/1) malam. Api berhasil dipadamkan dalam waktu dua jam. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab dari peristiwa tersebut.

Kalakhar BPBD Wonosobo Bambang Trie menjelaskan laporan kejadian tersebut bermula dari seorang warga yang melihat api di tujuh kios bagian belakang pasar. Dia melihat kobaran api tersebut pada Rabu (18/1) pada pukul 20.15 malam.

"Kurang lebih pukul 21.20 kami dapat laporan dari warga Sapuran. Kami kerahkan tiga unit damkar BPBD, dua pasokan tanki air, dua unit damkar dari PT Mekar Abadi, serta bantuan dari unit damkar Kabupaten Temanggung dan Banjarnegara," kata Bambang di tempat kejadian.

Dikatatakan Bambang, api begitu cepat menjalar ke kios-kios karena material yang terbuat dari papan kayu. Api berhasil ditaklukkan selama dua jam, kemudian dilakukan pendinginan oleh tim.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Jumlah kios juga masih kami identifikasi, berikut dengan jumlah kerugian yang ditimbulkan," kata Bambang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kejadian kebakaran. BPBD bersama pihak terkait, lanjut Bambang, akan segera mengidentifikasi.

"Sumber api belum bisa kami pastikan. Kami mengimbau pada pemilik kios di pasar agar selalu waspada terhadap konsleting listrik," tutup Bambang. ***(ang)

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X