RSUD Tjitrowardojo Komitmen Jadi Rujukan Terbaik di Jateng Selatan

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:14 WIB
Direktur RSUD Tjitrowardojo, Kuswantoro saat memberikan paparan dalam survei akreditasi yang diikuti tim KARS secara daring, di ruang auditorium rumah sakit setempat (SM/Hafidz Kurnia)
Direktur RSUD Tjitrowardojo, Kuswantoro saat memberikan paparan dalam survei akreditasi yang diikuti tim KARS secara daring, di ruang auditorium rumah sakit setempat (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo berkomitmen untuk menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Jawa Tengah bagian selatan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Tjitrowardojo, Kuswantoro dalam paparannya saat survei akreditasi oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat.

Survei tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 6, 8, dan 9 Desember 2022.

"RSUD Dr Tjitrowardojo memiliki visi menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Jawa Tengah Selatan. Dengan misi menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna, meningkatkan cakupan pelayanan, mengembangkan sarana prasarana, serta meningkatkan profesionalisme SDM," paparnya dalam suvei hari pertama, di ruang auditorium rumah sakit setempat, Selasa (6/12).

Lebih lanjut, disampaikan bahwa saat ini RSUD Tjitrowardojo telah memiliki fasilitas ruang rawat inap sebanyak 270 tempat tidur dengan berbagai klasifikasi. Selain itu, rumah sakit ini juga telah memiliki 18 jenis pelayanan dan 23 layanan spesialis dan subspesialis.

Dalam paparannya ini, Kuswantoro menyimpulkan bahwa RSUD Tjitrowardojo telah melakukan upaya peningkatan mutu dengan pengumpulan dan pengukuran indilator nasional mutu (INM), indikator mutu prioritas rumah sakit (IMP RS) dan indikator mutu unit.

Baca Juga: Bank Jateng Serahkan CSR 1 Unit Ambulans Kepada RSUD RAA Tjokronegoro, Wujud Dukungan Terhadap Sektor Kesehata

"Hasil pengukuran indikator telah dianalisis dan digunakan untuk memperbaiki capaian indikator dan meningkatkan mutu pelayanan," katanya.

Sedangkan, disampaikan juga bahwa untuk pelaporan insiden keselamatan pasien telah dijalankan sesuai prosedur dan ditindaklanjuti dengan tindakan korektif agar insiden tidak terulang.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Tinjau Proyek Masjid Agung di Magelang

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:56 WIB

Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara HUT Satpam Ke 42

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:37 WIB

Wartawan Suara Merdeka Juara Menulis Lingkungan

Senin, 30 Januari 2023 | 15:19 WIB

Read Aloud Magelang Resmi Dilaunching

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:55 WIB

Panglima TNI Tinjau Kantor Pemkot Magelang

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:05 WIB
X