Berikut Daftar Juara Magelang Innovation Award 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:30 WIB
Perwakilan tiga OPD (tiga orang di sisi kanan) yang mendapat status juara dalam Magelang Innovation Award, di Hotel Atria Magelang, Senin (5/12/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)
Perwakilan tiga OPD (tiga orang di sisi kanan) yang mendapat status juara dalam Magelang Innovation Award, di Hotel Atria Magelang, Senin (5/12/2022). (Dokumentasi Prokompim Kota Magelang)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Sejumlah pihak mendapatkan status juara dalam Magelang Innovation Award yang dihelat di Hotel Atria Magelang, Senin (5/12/2022).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Magelang Handini Rahayu mengatakan, ada enam organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik dalam Magelang Innovation Award.

Juara I diraih Dinas Perhubungan dengan Auto e-City. Juara II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan i-Magelang. Juara III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan GPS Berkarakter (SMPN 2 Magelang).

Sedangkan juara harapan I, II, dan III berturut-turut DP4KB dengan Rodanya Mas Bagia, Dinas Sosial dengan Cek Bansos, dan Dinas Kesehatan dengan Dakwah.

Baca Juga: Pohon Kelapa Timpa Selter di Situs Brongsongan, Borobudur

Magelang Innovation Award juga menghasilkan juara dari sekolah. Yakni SMP Muhammadiyah Alternatif 1 - tim II (juara I), SMPN 8 - tim II (juara II), dan SMPN 3 - tim III (juara III).

Juara harapan I, II, dan III masing-masing SMPN 8 - tim I, SMPN 2, dan SMPN 5.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula penghargaan desain roket air terbaik kepada SMPN 13 Kota Magelang. Ini merupakan lomba roket terkendali tingkat SMP se-Kota Magelang yang digelar pada 29 September lalu.

“Kreativitas dan inovasi ini diharap dapat diterapkan dan mengatasi permasalahan pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat, lebih mudah, lebih murah, dan lebih tepat sasaran,” ujarnya dalam keterangan tertulis Pemkot Magelang, Senin.

Dalam anugerah penghargaan pula, Bappeda Kota Magelang merilis kebijakan Pamong Inovasi dan aplikasi Inovasi OPD dan BUMD.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X