Polisi Beberkan Inspirasi Anak Bunuh Keluarga Pakai Sianida di Magelang

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:54 WIB
Pelaksana Tugas Kepala Polresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Pelaksana Tugas Kepala Polresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Polresta Magelang mengungkapkan DD (22) melakukan pembunuhan terhadap anggota keluarganya diduga terinspirasi dari kasus serupa yang menggunakan zat kimia berbahaya bagi tubuh.

"Antara lain kasus Munir yang meninggal karena arsenik, sate yang diolesi sianida di Yogyakarta, dan Mirna yang meninggal karena ada sianida di kopinya," ujar Pelaksana Tugas Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun di Polresta Magelang, Jumat (2/12/2022).

Sajarod menyebut sampai saat ini ada empat saksi yang diperiksa. Salah satunya pemilik mobil Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi K 17 DA.

Baca Juga: Kembangkan Urban Farming, Pemkot Magelang Kucurkan DID

DD disebut meminjam mobil itu untuk mengambil pesanan arsenik dan sianida di gudang milik sebuah lokapasar di wilayah Kabupaten Magelang. Mobil ini pula dijadikan tempat untuk menyimpan wadah sisa racun.

"Menurut keterangan dari saksi tersebut, nomor polisi K 17 DA tidak terdaftar. Yang benar AA 1168 S. Pelaku memalsukan nomor polisinya," ungkapnya.

Mobil sewaan yang dipakai DD untuk mengambil pesanan arsenik dan sianida, di Polresta Magelang, Jumat (2/12/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

Dikatakan Sajarod, DD berdalih kepada pemilik mobil untuk mengantar pimpinannya dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca Juga: Bulan Dana PMI Tahun 2022 Lampaui Target Capai Rp1,4 M

Seperti diwartakan, tiga orang sekeluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya di Dusun Prajenan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022). Ketiga korban antara lain Abbas Ashar (suami), Heri Riyani (istri), dan Dhea Chairunnisa (anak pertama).

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X