Bulan Dana PMI Tahun 2022 Lampaui Target Capai Rp1,4 M

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:26 WIB

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Perolehan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2022 melampaui target dari yang ditentukan, yakni sekitar Rp1,4 miliar lebih. Dana yang terkumpul ini diharap bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, tepat dan berdaya guna bagi kegiatan sosial PMI.

Ketua PMI Cabang Wonosobo Heru Kurniawan menyebutkan perolehan dana PMI Tahun 2022 meningkat 12 persen dibanding dengan tahun kemarin. Target awal Bulan Dana PMI tahun ini adalah sebesar Rp1,25 M dan sampai pada penutupan tercatat sejumlah Rp1,408 M.

"Berarti ada kenaikan dari target, kami surplus Rp148.603.975. Semakin kami dekat dengan masyarakat, tentu masyarakat juga makin mengetahui apa yang telah dilakukan PMI kepada masyarakat," tutur Heru pada saat Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Dewani Resto and View, Senin (28/11).

Baca Juga: Ramai-ramai Mewujudkan Wisata Berkelanjutan untuk Pinusan Kragilan

Ditambahkan Heru, sesuai aturan dewan pimpinan pusat PMI nantinya hasil dana yang terkumpul akan digunakan untuk berbagai kegiatan. Di antaranya 50 persen dikembalikan ke masyarakat, 25 persen untuk pelatihan dan pembentukan relawan serta tanggap kebencanaan dan sisanya guna operasional dan kas PMI Provinsi Jateng.

"Harapan kami penggunaan hasil bulan dana lebih akuntabel dan transparan. Masyarakat juga bisa cek di web PMI dana tesebut digunakan untuk apa, dan berapanya. Kami terbuka pada masyarakat, bagi yang mau menyampaikan saran kritik juga bisa melalui web yang setelah ini kami launching," tutur Heru.

Pada saat yang sama, Bupati Afif Nurhidayat mengapresiasi pencapaian tersebut. Di mana pencanangan Bulan Dana PMI yang disusun pada bulan April lalu, bisa mencapai target bahkan lebih. Hal ini menurut Afif tak lepas dari kerja sama yang baik dari semua pihak.

Baca Juga: 'Symphony Rindu' ala Ketep Summit Fest Digelar Besok

"Kami mengucap syukur, target ini dapat tercapai, bahkan over seperti yang kita harapkan. Ini membuktikan bahwa dengan sinergitas yang solid dan partisipasi aktif dari semua pihak, target setinggi apapun pasti akan terlampaui," kata Afif yang juga menjadi Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X