Pemda Beri Solusi Untuk Masalah RTLH, Bupati Janjikan Desember Cair

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:14 WIB
Audiensi terkait masalah bantuan RTLH antara Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat lain dengan para kepala desa, perangkat desa, serta penerima bantuan RTLH, di ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Dok)
Audiensi terkait masalah bantuan RTLH antara Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat lain dengan para kepala desa, perangkat desa, serta penerima bantuan RTLH, di ruang Arahiwang Setda Purworejo (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Permasalahan terkait program bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022 Kabupaten Purworejo yang batal cair akhirnya menemui titik temu.

Pemerintah Daerah akhirnya memberikan solusi kepada 398 penerima bantuan RTLH yang rumahnya telah dibongkar.

Solusi tersebut diberikan setelah ribuan warga termasuk kepala desa serta perangkat desa pada Senin (28/11) dan Selasa (29/11) menggeruduk kantor bupati.

Bupati Purworejo, Agus Bastian saat menemui warga pada unjuk rasa hari kedua menjanjikan akan mencairkan bantuan RTLH pada bulan Desember 2022.

Warga penerima RTLH akhirnya bisa bernafas lega lantaran sebelumnya mereka kebingungan melunasi biaya material pembangunan rumah mereka, yang tadinya akan dibayar menggunakan bantuan tersebut.

"Pak Bupati berjanji, akhir tahun ini akan ada solusi. Kami percaya pada Bupati," kata Suwarto, Ketua Paguyuban Kepala Desa Purworejo (Polosoro), Rabu (30/11).

Bupati Purworejo menemui perwakilan warga di ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Di hadapan ratusan perwakilan peserta audiensi kemarin, Bupati Agus Bastian menegaskan bahwa ia tidak pernah berusaha menggagalkan pencairan dana untuk rakyat miskin tersebut.

"Saya diberi waktu, karena saya harus konsolidasi dan koordinasi. Kalau bisa akan kita laksanakan sebelum (Akhir) desember 2022," kata Bupati.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X