Tutup Sekolah Perempuan, BEM FKIP Untidar Gelar Kelas Memasak

- Senin, 28 November 2022 | 17:30 WIB
Suasana kelas memasak dalam Serumpi yang diadakan BEM FKIP Untidar di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Sabtu (26/11/2022). (Dokumentasi BEM FKIP Untidar)
Suasana kelas memasak dalam Serumpi yang diadakan BEM FKIP Untidar di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Sabtu (26/11/2022). (Dokumentasi BEM FKIP Untidar)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar menyelesaikan Sekolah Perempuan Mengejar Mimpi (Serumpi) di Desa Kalirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Agenda terakhir berupa kelas memasak, Sabtu (26/11/2022) lalu.

Ketua BEM FKIP Untidar, Wahyu Putri Ambar Arum mengatakan, sebelumnya telah digelar kegiatan di bidang keagamaan dan pendidikan. Dua bidang ini, dia bilang merupakan kurikulum dasar dari Serumpi.

"Kurikulum lanjutannya adalan kegiatan kewirausahaan dan kesehatan yang baru saja kami kerjakan ini. Di kegiatan ini, kami mengundang narasumber Neneng Rohimah yang mengangkat topik Cegah Stunting dengan Strategi MpAsi yang Tepat itu Penting," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: 3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Ambar menyebut para peserta diajari cara memasak yang baik dan benar oleh narasumber yang merupakan praktisi kesehatan.

"Kami harap keluaran dari Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan ini [...] dapat teredukasi dengan materi yang diberikan. Salah satunya terkait pola pemberian makan anak bisa sesuai dengan ketentuan yang ada guna mencegah stunting," imbuhnya.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X