Ong Khing Kiong Resmi Jabat Ketum PTITD Martrisia 2022-2027

- Senin, 28 November 2022 | 16:10 WIB
Segenap peserta munas khusus PTITD Martrisia melakukan sembahyang di gedung Tri Bhakti, Kota Magelang, Sabtu (26/11/2022). (Istimewa)
Segenap peserta munas khusus PTITD Martrisia melakukan sembahyang di gedung Tri Bhakti, Kota Magelang, Sabtu (26/11/2022). (Istimewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Ong Khing Kiong terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Tempat Ibadah Tri Dharma Majelis Rohaniwan Tri Dharma Seluruh Indonesia (PTITD Martrisia) periode 2022-2027.

Perwakilan dari Komisariat Daerah (Komda) Surabaya, Jawa Timur itu terpilih pada Musyawarah Nasional Khusus PTITD Martrisia di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang, Sabtu (26/11/2022). Ia menggantikan ketua umum sebelumnya, Ongko Prawiro yang sudah meninggal dunia.

"Pak Ongko Prawiro meninggal dunia sebelum habis masa jabatannya. Sekarang sudah terpilih ketua umum baru yang merupakan adik dari almarhum," ujar panitia acara, Paul Chandra Wesi Aji dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Chandra menuturkan munas diikuti sekitar 200 peserta dari perwakilan tiap-tiap komda seluruh Indonesia, seperti Sulawesi Utara, Jambi, Gorontalo, Kalimantan Timur, Banten, Maluku, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Lampung.

Baca Juga: 3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Pada kesempatan tersebut, disusun pula susunan pengurus PTITD Martrisia. Dewan Pembina (Tirto Suwarno dan dr Eddy Karundeng), Ketua Umum (Ong Khing Kiong), Wakil Ketua Umum (David Herman Jaya), dan Sekretaris Jenderal (Purnomo Tirtamulia).

Kemudian, Sekretaris I Fery Sondakh, Sekretaris II Diah Putri Chendraswari, Bendahara Umum Herman Candra, Bendahara I Yuwono Indra Wira, dan Bendahara II Suryanti Kusnasi.

Chandra menambahkan program kerja mendatang adalah mempersatukan TITD di Indonesia dan menyelaraskan pengertian dan pemahaman Tridharma kepada seluruh umat.

Baca Juga: Untidar Wisuda 542 Mahasiswa, 182 di Antaranya Cumlaude

"Program lainnya meneruskan dan mengembangkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Tak kalah penting di sektor kesehatan dan tentunya kaderisasi generasi penerus," pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X