3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

- Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB
Rumah yang menjadi tempat ditemukannya tiga anggota keluarga tewas di Desa Prajenan, Kecamatan Mertoyudan, Senin (28/11/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)
Rumah yang menjadi tempat ditemukannya tiga anggota keluarga tewas di Desa Prajenan, Kecamatan Mertoyudan, Senin (28/11/2022). (Suara Merdeka/Birru Rakaitadewa)

MAGELANG, SUARA MERDEKA - Tiga anggota keluarga ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Gang Durian, Desa Prajenan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022). Korban terdiri atas bapak, ibu, dan anak pertama yakni AA (58), HR (54), dan DK (25).

Pelaksana Tugas Kepala Polresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya anggota keluarga yang meninggal hari ini sekira pukul 07.30.

"Posisinya (korban) saat meninggal, semuanya ada di kamar mandi masing-masing. Di dalam rumah ada tiga kamar mandi. Yang pertama kali menemukan (mereka) anak kedua dan pembantu," ungkapnya di tempat kejadian perkara.

Sajarod menyebutkan ketiga korban saat ini masih divisum dan diautopsi di RSUD Merah Putih. Dugaan sementara, kata dia, mereka meninggal karena diracun.

Baca Juga: Dihentikan karena Langgar Lalu Lintas di Borobudur, Pelanggar Rebut Pistol Polisi

"Kami mengamankan terduga pelaku yang melakukan pembunuhan dengan memberikan racun tersebut. Yang bersangkutan beli (racun) secara online," ujarnya yang menyatakan terduga pelaku masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Sajarod menambahkan barang bukti yang diambil berupa gelas yang diminum masing-masing oleh tiga korban sebelum tewas dan sendok yang diduga digunakan untuk mengaduk dan mencampur racun.

Sartinah (45), asisten rumah tangga keluarga korban, mengaku ditelepon si anak bungsu, DS (22), soal kondisi mereka yang pingsan di kamar mandi.

Baca Juga: Polisi Tangkap Komplotan Judi Pilkades di Magelang

Sebelumnya, dia menyampaikan, ketiga korban sempat keracunan minuman dawet. "Sudah tiga hari lebih kayak keracunan dawet. Ibu dan anaknya sudah sembuh, bapak lagi pemulihan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X