Disporapar Jateng Helat Event Bersama se-Kedu Raya, Wonosobo Jadi Penyaji Terbaik Pertama

- Minggu, 27 November 2022 | 22:03 WIB
Terima piala dan piagam (SM/Dok)
Terima piala dan piagam (SM/Dok)

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com -
Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menghelat Event Bersama Wilayah Kedu Raya 2022 yang digelar di Gerbang Gajah Kembanglimus, Desa Kembang Limus Kabupaten Magelang pada Sabtu (26/11).

Event ini dilaksanakan bersamaan dengan Gelar Atraksi Wisata dan Gelar Desa Wisata Jateng yang diikuti oleh 6 kontingen mewakil kabupaten/kota se eks Karisidenan Kedu. Kabupaten Wonosobo kembali menjadi penyaji terbaik pertama dalam gelaran event ini.

Pada tahun lalu Kabuapten Wonosobo juga dinobatkan sebagai penyaji terbaik pertama pada Event Bersama Wilayah Kedu Raya 2021 yang mementaskan Drama Tari “Plesiran Sehat, Prokes Dirumat”.

Kali ini Kabupaten Wonosobo mempersembahkan “Sendratari Ruwat Gimbal” yang  ditampilkan oleh 40 orang yang dilatih oleh Werdi Widati Lupikaningtyas  dan penata iringan Restu Budi Rahayu serta penata rias busana Dinta Candra Priar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo, Agus Wibowo sangat bangga atas hasil kreativitas para seniman-seniwati Wonosobo yang dua taun berturut-turut meraih gelar penyaji terbaik pertaman.

“Alhamdulillah, bersyukur dan bangga Wonosobo kembali meraih gelar penyaji terbaik dalam event ini, saya berterimakasih kepada para seniman dan segenap pihak yang turut dalam proses pembuatan sampai pementasan Sendratari Ruwat Gimbal ini,” tutur Agus.

Baca Juga: Boyz II Men akan Pentas di Teladan Music Festival, 17 Desember

Agus berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi seniman-seniman Wonosobo agar terdorong dan tetap semangat terus berkarya sehingga akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih.

Gelaran tari (SM/Dok)

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X