Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB
Siswa MIN 1 Temanggung menggelar shalat ghaib untuk korban gempa Cianjur (SM/Riki Diswantoro)
Siswa MIN 1 Temanggung menggelar shalat ghaib untuk korban gempa Cianjur (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Warga SMPN 6 Temanggung baik siswa dan guru menggelar donasi untuk korban musibah di Cianjur. Bagi SMPN 6 Temanggung, berdonasi untuk korban bencana bukan lagi hal baru, SMP N 6 sudah menjaditradisi melakukan aksi solidaritas seperti ini.

”Hari ini SMP 6 menggelar aksi solidaritas untuk saudara kami, korban gempa di Cianjur, terkumpul Rp.5.135.000,” kata Wakil Kepala SMPN 6 Temanggung, FA Suprapto Mukti Nugroho, Jumat, (25/11).

Dikatakannya, hal itu untuk memberikan teladan kepada siswa agar mereka berempati terhadap situasi di sekitar mereka, ke depan setelah mereka dewasa menjadi profil pelajar Pancasila. ”Seperti biasa melalui PMI, tetapi ada permintaan untuk diserahkan dari Lazis Jawa Tengah,” katanya.

Siswa SMPN 6 Fiska mengatakan, bantuan tersebut agar diberikan kepada korban yang tak dapat sekolah dan belajar karena bangunan sekolah yang rusak.

Sementara itu, siswa MI Negeri 1 Temanggung menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk korban di Cianjur. Usai melakukan shalat gaib di lingkungan sekolah, dilanjutkan penggalangan donasi untuk warga terdampak gempa di Cianjur.

”Ini untuk membantu saudarasaudara kami di Cianjur yang terdampak gempa, Alhamdulillah hari ini, berkat bantuan anak-anak bisa terkumpul Rp.9.253.500,” kata, Kepala MIN 1 Temanggung, Muh Junaidi.

Dikatakannya, bantuan tersebut akan diserahkan melalui PMI dan Lazismu Temanggung. ”Kami mengajarkan mereka untuk menanamkan rasa empati terhadap situasi, terlebih untuk saudara yang sedang berduka,” jelasnya.

 

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X