Dua Tersangka Pencuri 16 Unit Laptop Ditangkap

- Jumat, 25 November 2022 | 08:25 WIB

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Polres Wonosobo menangkap dua tersangka kasus pencurian laptop. Sebanyak 16 laptop dengan berbagai merk berhasil diamankan. Pelaku terancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara.

Kasat Reskrim Polres AKB Achmad Sugeng menerangkan dua pelaku atas nama Kiram (33) dan Warsito (31), keduanya berasal dari Banyumas. Mereka melakukan pencurian laptop di SD Negeri 1 Wonosari, Kecamatan Kalikajar pada Oktober lalu.

“Modus operandi tersangka ini memetatakan lokasi pencurian dengan google map, sekolah mana yang atapnya menggunakqn genting dan yang dirasa aman untuk dimasuki. Pelaku Kiram memanjat genting dan mencongkel, lalu berhasil mendapatkan lima unit laptop, setelah berhasil dijemput oleh Warsito,” beber AKP Achmad Sugeng pada saat Press Conference di Mapolres, Kamis (24/11).

Baca Juga: Pria Pengguna Narkotika Jenis Sabu Ditangkap di SPBU Siyono

Dikatakan AKP Achmad laptop hasil curian para tersangka mulanya tersimpan di ruang multimedia SD Negeri 1 Wonosari, Kalikajar.

Pada Senin (10/10) lalu pukul 06.30, pustakawan sekolah tersebut mendapati ruang multimedia terbuka, dan menginformasikan kepada guru dan kepala sekolah.

Kemudian, lanjut Kasat Reskrim, pihak sekolah menemukan bahwa lima unit laptop hilang dari Ruang Multimedia. Selain itu juga terdapat kerusakan pada plafon ruangan tersebut.

“Tak hanya itu saja, pelaku juga mencuri uang tunai sejumlah Rp1.590.000 yang merupakan tabungan siswa dan koperasi. Atas peristiwa tersebut sekolah mengalami kerugian meteriil senilai Rp35.626.200,” imbuh Kasat Reskrim.

Baca Juga: Pengelola Desa Wisata Harus Paham Sapta Pesona Pariwisata

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X