Pria Pengguna Narkotika Jenis Sabu Ditangkap di SPBU Siyono

- Jumat, 25 November 2022 | 08:22 WIB

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Satres Narkoba Polres berhasil menangkap seorang pengguna narkotika jenis sabu. Tersangka menggunakan sabu sejak 2017 dengan alasan menunjang stamina saat bekerja. Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun.

Kasat Resnarkoba AKP Teguh Sukosso membeberkan, tersangka atas nama Purwanto (40) yang berdomisili di Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang. Dia ditangkap di SPBU Siyono, Kertek pada Kamis (13/10) lalu pukul 21.00.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket sabu dalam plastik klip yang dimasukkan ke dalam potongan sedotan warna kuning dan disimpan dalam saku kanan jaket. Lebih dari itu, lanjut AKP Teguh, polisi kemudian melanjutkan penggledahan di Kbm Suzuki Futura Pick Up yang dikendarai terduga pelaku, ditemukan satu buah alat hisap (bong) yang terbuat dari botol minuman kemasan.

Baca Juga: Pengelola Desa Wisata Harus Paham Sapta Pesona Pariwisata

"Pada alat hisap tersebut terdapat dua buah sedotan di tutup botolnya yang terduga simpan di dalam laci dashboard. Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun, denda paling banyak Rp800 juta," jelas Kasat Resnarkoba pada saat Press Conference di Mapolres, Kamis (24/11).

Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, dia mendapat barang haram tersebut dari kawasan Kledung. Purwanto mengatakan telah memakai sabu-sabu sejak tahun 2017 ketika dirinya masih bekerja di Kalimantan. "Tujuannya biar lebih kuat saat bekerja, saya hanya sebatas memakai saja," aku pria yang bermata pencaharian sebagai sopir ini. (ang) 

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X