Seorang Paman Tega Setubuhi Keponakannya Hingga Hamil

- Jumat, 25 November 2022 | 08:18 WIB

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Seorang paman tega menyetubuhi keponakan sendiri hingga hamil dan telah melahirkan. Perbuatan tersebut telah dilakukan berulang kali sejak korban lulus SMA pada Juni 2021.

Satreskrim Polres Wonosobo mengungkap pelaku persetubuhan terhadap anak yang dilakukan oleh Sukur Rohmat (32) yang merupakan warga Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil. Dia terancam hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 M.

Kasat Reskrim AKP Achma Sugeng menjelaskan, korban persetubuhan merupakan keponakan Sukur, yang notabene adalah adik kandung dari ibu korban. Perbuatan bejatnya ini dilakukan dirumahnya sendiri, yang mana hanya terdapat ayah kandung tersangka dan adik dari korban.

Baca Juga: PGRI Kabupaten Magelang Gelar Talkshow Pemulihan Pendidikan Pascapandemi

"Ayah korban ini bekerja di Jakarta. Saat kami amankan, korban tengah hamil sembilan bulan dan sekarang sudah melahirkan. Perbuatan tersebut dilakukan hingga 10 kali sejak Juni 2021 saat korban baru lulus sekolah," beber AKP Achmad pada saat Press Conference di Mapolres, Kamis (24/11).

Dijelaskan Kasat Reskrim, modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu bujuk rayu kepada korban dengan mengatakan akan kenyamanan terhadap dirinya. Selain itu juga memina kepada korban untuk menjalin hubungan Friend with Benefit (FWB), yaitu suatu hubungan layaknya orang pacaran namun keduanya tidak memiliki ikatan serius.

Baca Juga: Pemkab Magelang Beri Penemu Lingga-Yoni Uang Kompensasi

"Pasal yang dipersangkakan yakni Pasal 81 atau Pasal 82 UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah diubah dengan UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Sebagaimana telah diubah dengan UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak menjadi undang-undang," pungkas AKP Achmad Sugeng. (ang)

 
 

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

Barongsai Sebagai Simbol Pembawa Berkah

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:09 WIB

Sedapnya Kue Keranjang Imlek Balutan Daun Pisang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:04 WIB
X