Kanim Wonosobo Kembali Gelar Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung

- Kamis, 24 November 2022 | 09:44 WIB
Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung (SM/Dok)
Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung (SM/Dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka-kedu.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo kembali menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing (Rakor Tim PORA) Tingkat Kabupaten Temanggung, Rabu (23/11), di Hotel Aliyana Temanggung.

Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung kali ini dihadiri oleh anggota Tim PORA Kabupaten Temanggung yang terdiri dari Kodim, Polres, Kesbangpol, BIN, Polsek, Koramil, Camat dan jajaran Kanim Wonosobo.

Baca Juga: Pemkot Magelang Tekankan Peran APIP

Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, Ari Widodo yang secara langsung membuka jalannya Rakor mengatakan bahwa tujuan awal pembentukan Tim PORA Kabupaten Temanggung sendiri menitik beratkan pada tindakan Keimigrasian dan sebagai wadah koordinasi antar instansi/lembaga dalam hal pengawasan orang asing sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing instansi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Temanggung merupakan salah satu kabupaten memiliki kawasan Industri yang sedang berkembang cukup pesat dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang yang mempunyai destinasi wisata yang cukup diminati wisatawan mancanegara sehingga menyebabkan banyaknya lalu lintas orang asing baik yang bekerja sebagai tenaga kerja asing maupun para wisatawan”, katanya.

Lebih lanjut Ari Widodo berharap sinergitas antar instansi antara lain mencakup tukar menukar informasi, pembahasan isu aktual Keimigrasian dan pelaksanaan operasi pengawasan orang asing bersama, yang dilaksanakan secara rutin maupun insidentil.

“Melalui Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung juga bertujuan mendapatkan data permasalahan yang aktual dan perkembangan terhadap keberadaan orang asing yang berada diwilayah Kabupaten Temanggung”, tambahnya.

Kegiatan Rakor Tim PORA Kabupaten Temanggung dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Yan Edwinarwin Miharjakusna didampingi oleh Kasubsi Intelijen Keimigrasian, Heri Sumbodo dan Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Hermit Purwedy Zendrato.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X