Tingkatkan Ekonomi Dengan Pelatihan Keterampilan

- Selasa, 22 November 2022 | 18:20 WIB
Ibu Rumah tangga mendapat pelatihan membuat abon dari lele (SM/Riki Diswantoro)
Ibu Rumah tangga mendapat pelatihan membuat abon dari lele (SM/Riki Diswantoro)

TEMANGGUNG, Suaramerdeka-kedu.com - Sebanyak 180 warga Temanggung mengikuti pelatihan mengolah ikan dan pakan ikan untuk meningkatkan kualitas taraf hidup menghadapi resesi global yang diperkirakan akan terjadi 2023.

Anggota DPR RI Dapil 6 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding mengatakan, agar masyarakat tidak terdampak resesi ekonomi dunia salah satunya dengan memperkuat ekonomi rumah tangga atau UMKM.

"Memperkuat pasar dalam negeri salah satu yang dilakukan, saat ini berwirausaha tidak melulu membutuhkan modal banyak, tempat berjualan atau ruko, hanya melalui media sosial seorang ibu rumah tangga juga bisa meraup omset ratusan juta." Katanya, saat mengisi acara pelatihan wirausaha di Temanggung, Selasa, (22/11).

Baca Juga: Konsolidasi ke Daerah, Karding Menilai PKB dan NU Sulit Dipisahkan

Karding menyebut, dengan meningkatkan keterampilan maka ekonomi akan ikut meningkat. "Bisa bermacam-macam seperti pelatihan barista, membuat abon, kerupuk, bisa membuat pakan ayam, atau ikan," tuturnya.

Ia menambahkan memberikan pelatihan kepada masyarakat dan ibu rumah tangga paling tidak bisa membangun ekonomi keluarga.

Agenda di Temanggung Karding juga melakukan konsolidasi ke sejumlah pengurus PKB dan NU.

Konsolidasi ke daerah ini dilakukan Karding untuk memanaskan mesin partai menjelang kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang.

Karding mengatakan, ada dua agenda di Temanggung kali ini, yang pertama menghadiri pelatihan, pembuatan pakan dan sebagainya dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Juga sekaligus konsolidasi dengan kader PKB hingga tingkat kecamatan yang ada di Temanggung serta.

"Maunya kita pasti minimal punya Presiden dan wakil presiden, Dapil 6 ini bisa meningkat untuk kursi di DPRD Temanggung yang saat ini 7 bisa 9 atau lebih, DPRD Provinsi minimal bisa bertahan 2 kursi, begitu pula di DPR RI minimal kita bisa mempertahankan 2 kursi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekjen DPP PKB ini juga menyebut PKB saat ini masih mengusung nama Abdul Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin sebagai Calon Presiden tahun 2024 mendatang.

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X