Konsolidasi ke Daerah, Karding Menilai PKB dan NU Sulit Dipisahkan

- Selasa, 22 November 2022 | 09:58 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding saat memberikan keterangan soal kunjungannya ke Purworejo, di komplek Ponpes Al Faham, Baledono, Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding saat memberikan keterangan soal kunjungannya ke Purworejo, di komplek Ponpes Al Faham, Baledono, Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding melakukan konsolidasi ke sejumlah pengurus PKB dan NU di Kabupaten Purworejo, Minggu (20/11) sore.

Konsolidasi ke daerah ini dilakukan Karding untuk memanaskan mesin partai menjelang kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang.

Selain melakukan konsolidasi, politisi PKB ini juga memiliki sejumlah agenda seperti berkunjung ke sejumlah tokoh NU di Purworejo.

Karding mengatakan, ada dua agenda di Purworejo kali ini, yang pertama menghadiri pelatihan pembuatan pakan hijau dan pengelolaan limbah, seperti Kompos dan sebagainya dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional).

Setelah itu dirinya melakukan konsolidasi ke beberapa pengurus PKB dan NU di Purworejo hingga tingkat kecamatan.

"Selesai acara saya konsolidasi juga, ke PAC, MWC, dan Banom-banom NU. Hasilnya ya memotivasi, sudah dekat pemilu, harus mulai, mesinnya mulai dipanaskan, supaya teman-teman NU disini bangkit, menyemangati," kata Karding saat ditemui usai menghadiri acara pelatihan dari BRIN, di komplek Pondok Pesantren Al Faham, Baledono, Purworejo.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekjen DPP PKB ini juga menanggapi kabar renggangnya PKB dan NU belakangan ini.

Kabar tersebut mencuat setelah Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Tsaquf mengekuarkan pernyataan bahwa NU harus mengambil jarak dengan semua partai politik termasuk PKB. Hal itu, menurut Karding sulit untuk dilakukan.

Baca Juga: Dugaan Perselingkuhan Bidan dan Polisi Semakin Memanas, Suami Istri Saling Lapor

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X