Satpol PP Diminta Tertibkan Kos-kosan Liar

- Selasa, 22 November 2022 | 09:52 WIB
Anggota DPRD Komisi III Ardy Satya Sadarma saat menyampaikan permintaan agar kos-kosan liar ditertibkan, saat ditemui di lingkungan Setda Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)
Anggota DPRD Komisi III Ardy Satya Sadarma saat menyampaikan permintaan agar kos-kosan liar ditertibkan, saat ditemui di lingkungan Setda Purworejo (SM/Hafidz Kurnia)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Purworejo diminta untuk segera menertibkan kos-kosan liar di wilayah kota.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Komisi III Ardy Satya Sadarma. Ardy menilai keberadaan kos-kosan tersebut telah meresahkan warga.

Ardy mengemukakan, keberadaan kos-kosan liar ini seakan dibiarkan beroprasi tanpa ditangani dengan serius oleh instansi terkait. Selama ini penegakkan yang dilakukan hanya sebatas teguran lisan tanpa ada penindakan tegas.

"Banyak masukan dari warga, khususnya warga Baledono, (Kecamatan Purworejo) yang mengaku sangat terganggu dengan maraknya kos-kosan liar. Jadi kami minta untuk instansi terkait agar segera melakukan penertiban," kata Ardy, Senin (21/11).

Tidak hanya masyarakat sekitar, sejumlah wali murid dan guru di sekolah setempat juga mengaku sangat terganggu dengan adanya kos-kosan tersebut.

Baca Juga: Wadahi Nilai Moderasi Beragama, Kesbangpol Kota Magelang Rilis Rela Bersiaga

"Aktivitas di kos-kosan ini sangat mengganggu warga, apalagi kalau pagi hingga siang, karena lokasinya dekat dengan sekolah maka banyak juga guru dan wali murid yang kemudian mengeluh kepada kami," jelas Ardy.

Tidak hanya di wilayah Baledono, imbuh Ardy, dirinya juga mengaku mendapat keluhan dari warga Pangen (Kecamatab Purworejo) yang merasa risih dan terganggu dengan adanya keberadaan kos-kosan liar atau kos bebas.

"Saya kemarin juga mendapat laporan di Pangen belum lama ini warga melakukan grebekan," katanya.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X