Empat Pejabat Utama Polres Magelang Kota Berganti

- Sabtu, 19 November 2022 | 15:45 WIB
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E Sebayang menandantangani berita acara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di halaman Apartemen Mosvia. (Suara Merdeka/Mindeka Aljabbar)
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E Sebayang menandantangani berita acara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di halaman Apartemen Mosvia. (Suara Merdeka/Mindeka Aljabbar)

MAGELANG, SUARA MERDEKA – Kapolres Magelang Kota melaksanakan serah terima jabatan kepada 4 pejabat utama, yang dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E Sebayang di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota, Jumat (18/11).

Jabatan yang diserahterimakan, terdiri dari Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama ini. Kami juga ucapkan selamat datang bagi pejabat baru, laksanakan tugas dan dedikasi sebaik mungkin,” ujarnya.

Posisi Wakapolres Magelang Kota, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Supriyadi, digantikan oleh Kompol Ferdy Kastalani, dari Ditsamapta Polda Jateng. Sementara Supriyadi, berpindah tugas dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng.

Baca Juga: The Manohara Hotel Yogyakarta Hadirkan Nobar Piala Dunia 2022

Kemudian, Kabag Ops yang dijabat oleh AKBP Sri Wigiyanti, digantikan Kompol Totok Mugiyanto, dari Bidhumas Polda Jateng. Sri Wigiyanti, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang SDM Polres Magelang Kota, memasuki masa pensiun.

Lalu untuk posisi Kasat Lantas, AKP Supriyanto digantikan oleh AKP Afiditya Arief Wibowo, mantan Kasat Reskrim Polres Grobogan, Polda Jateng. Pejabat lama kini berpindah tugas sebagai Paur STNK Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

Terakhir, jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP M Arifin Suryani, kini ditugaskan kepada AKP Dwiyatno, yang sebelumnya merupakan Kaurmintu Subbagrenmin Ditsamapta Polda Jateng. Arifin mengemban amanah menjadi Kasat Reskrim Polres Salatiga, Polda Jateng.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan dan pembinaan karier. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat baru,” tutur AKBP Yolanda.

Baca Juga: Cempe Berkaki Lima Hebohkan Warga Windusari, Magelang

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X