Pembangunan Jembatan Keseneng Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2022

- Sabtu, 19 November 2022 | 08:43 WIB

WONOSOBO, suaramerdeka-kedu.com - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meninjau langsung pembangunan Tahun Anggaran 2022 di wilayah Desa Keseneng, Mojotengah. Progress pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan dinilai baik. Komisi C DPRD mendorong pemerintah agar pelaksanaan paket pekerjaan bisa segera selesai.

Bupati Afif bersama Komisi C DPRD, Kejaksaan dan Tim Monitoring Evaluasi meninjau pembangunan jembatan Tahun Anggaran 2022. Jembatan tersebut akan menghubungkan dua desa di dua kecamatan, yaitu Desa Keseneng Mojotengah dan Desa Candiyasan Kertek, Kamis (17/11).

Afif mengatakan pembangunan jembatan tersebut menggunakan pagu anggaran Rp10 M dan diproyeksikan menjadi pendukung jalur wisata di Kabupaten Wonosobo. Dia menilai proses pembangunan jembatan menunjukkan progress yang baik. 

Baca Juga: Pemkot Magelang Siap Wujudkan Satu Data Kota Magelang

"Mudah mudahan hari hari kedepan dan seterusnya juga ada perkembangan pekerjaan yang bisa membahagiakan dan bisa terlihat dengan jelas progress tersebut. Target akhir semua proyek harus sudah selesai pada 2022, tidak hanya jembatan ini tapi semua," tegas Afif.

Afif tak ingin pembangunan tersendat karena beberapa alasan, seperti cuaca yang tak menentu. Oleh karenanya dia meminta semua pekerjaan selesai sesuai jadwal. "Kedepan kita akan memulai agar tidak menumpuk di akhir tahun, paket paket pekerjaan yang sekiranya bisa dilakukan lelang di awal tahun kita kan lakukan," ucap dia.

Dia berharap mulai 2023 beberapa paket pekerjaan bisa dimulai pada awal tahun. Sehingga akan diikuti dengan lainnya, dan tak mengakibatkan penumpukan di akhir tahun. "Apalagi cuaca di bulan bulan oktober, november dan desember curah hujan cukup tinggi, pasti akan mempengaruhi pekerjaan," kata dia.

Baca Juga: Prodi Sastra Indonesia UNY Kerja Sama dengan Mitra Pendidikan dan DUDI

Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Komisi C DPRD Wisnu Ibet Perdana, yang mendorong pemerintah untuk pelaksanaan paket pekerjaan bisa dimulai awal tahun agar lebih cepat selesai. Tugas sebagai anggota dewan, lanjut Wisnu, bisa mengawal segala sesuatunya dari awal.

Mulai dari proses penganggaran sampai pengawasan, sehingga pihaknya memastikan bahwa anggaran yang sudah dipasang dalam proses pengawasan telah sesuai. 

"Spa yang sudah dianggarkan, barang atau wujudnya ini bisa terpasang sesuai dengan spek yang ada. Harapan kita sama dengan apa yang diharapkan Bupati, apa yang sudah sudah ter scedule dengan baik, diakhir tahun bisa terselesaikan dengan baik. Meski kendala cuaca yang sering kita hadapi, mengingat kondisi Wonosobo yang merupakan daerah dengan curah hujan yang cukup tinggi," pungkas Ibet. (ang)

Editor: M. Nur Chakim

Terkini

KPU Temanggung Tetapkan 6 Dapil Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 28 November 2022 | 18:40 WIB

3 Anggota Keluarga Tewas di Magelang, Dugaan Diracun

Senin, 28 November 2022 | 15:39 WIB

Kota Magelang Raih 6 STBM Award dari Kemenkes

Sabtu, 26 November 2022 | 10:15 WIB

Pelajar Gelar Doa Bersama, Untuk Korban Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:14 WIB

1.300 Petani Tolak Kenaikan Cukai

Sabtu, 26 November 2022 | 10:02 WIB
X