TMMD Desa Sumbersari Ditutup, Bangun Jalan Penghubung Antar Kabupaten

- Kamis, 10 November 2022 | 18:09 WIB
Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo menandatangani prasasti peresmian pembangunan fisik TMMD di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh (SM/Dok)
Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo menandatangani prasasti peresmian pembangunan fisik TMMD di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh (SM/Dok)

PURWOREJO, suaramerdeka-kedu.com - Kodim 0708 Purworejo tutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022, di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh.

Penutupan dilakukan lanngsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, di lapangan Desa Sumber, Rabu (9/11).

TMMD kali ini membangun jalan penghubung antara Kecamatan Pituruh, dengan Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen.

Turut hadir mendampingi Dandim Purworejo dalam upacara tersebut Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo, Kasi Barang Bukti Kajari, Tegar, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Antonius Tambunan, Sekdin P3APMD, Bappeda Purworejo dan Forkompincam Pituruh.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di tandai dengan penandatangan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD dan prasasti oleh Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dengan Bupati Purworejo yang di wakili oleh Asisten I Purworejo Bambang Susilo.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: Komitmen Membangun Desa, TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka

"Sebagai bagian dari TNI AD, melalui program berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Dandim, bahwa pihaknya merasa bangga berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.

Halaman:

Editor: M. Nur Chakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Bidang untuk Majukan NU di Wonosobo

Senin, 6 Februari 2023 | 08:51 WIB

Gerai Layanan SIM Hadir di MPP Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:27 WIB

Kemeriahan Kirab Cap Go Meh 2023 Kota Magelang

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:57 WIB

Wonosobo Pasang 40 Ribu Patok pada Gemapatas

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:13 WIB
X